Maverick Vinales Tak Kesulitan Adaptasi Dengan Motor Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Sep 2021, 06:57 WIB
Maverick Vinales tak kesulitan beradaptasi dengan kuda besi Aprilia.

Maverick Vinales langsung beradaptasi mulus dengan motor Aprilia. (Gambar: Newsclay)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Aprilia Gresini yaitu Maverick Vinales mengaku tidak menemukan masalah untuk beradaptasi dengan kuda besinya. Ia bisa mengendarai motor Aprilia dengan mulus pada tes ujicoba di Sirkuit Misano.

Tidak bisa dipungkiri, proses adaptasi dari satu tim menuju tim lain kerap menjatuhkan karier banyak pebalap. Hal ini pula yang ditakutkan Vinales bakal terjadi pada dirinya sendiri. Apalagi, ia bakal memperkuat tim Aprilia yang notabane tidak sepopuler Yamaha ataupun tim-tim pabrikan lainnya. Pada tes Misano yang digelar pada akhir bulan kemarin, Vinales mencoba beberapa settingan baru pada motor balapnya.

Secara mengejutkan, ia tidak menemukan kesulitan berarti untuk mencapai kecepatan terbaik. Ia lantas percaya diri bisa langsung kompetitif ketika menjalani balapan sesungguhnya nanti.

“Ketika saya tiba, saya mendapatkan tekanan yang luar biasa dan saya selalu merasa gugup. Hal itu terjadi karena saya sudah terlalu lama mengendarai motor yang sangat berbeda dengan Aprilia. Jadi, saya benar-benar buta (mengenai motor Aprilia),” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, saya justru terkejut betapa mudahnya saya bisa beradaptasi dengan motor ini (RS-GP). Itu ternyata benar-benar mudah. Dasarnya motor ini benar-benar mudah udah diatur, yang mana hal tersebut sangat baik untuk menghadapi balapan yang panjang,” tukas pebalap yang khas dengan julukan Top Gun tersebut.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tak-kesulitan-adaptasi-dengan-motor-aprilia
1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini