Marquez Tak Ingin Terburu-buru Soal Pemilihan Spesifikasi Mesin RC213V

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Feb 2019, 20:15 WIB
Marquez Tak Ingin Terburu-buru Soal Pemilihan Spesifikasi Mesin RC213V

Marc Marquez pada tes pramusim Sepang MotoGP 2019

Berita MotoGP: Hingga saat ini Marc Marquez belum memastikan spesifikasi mesin RC213V 2019, sang juara dunia bertahan itu tak ingin gegabah dalam menentukan pilihannya.

Marquez yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, hanya menyelesaikan total 105 lap selama tiga hari tes Sepang. Namun pebalap Spanyol itu mulai menemukan titik terang soal pemilihan spesifikasi mesin..

Regulasi engine freeze membuat Honda tak boleh melakukan blunder dalam pemilihan mesin, Marquez pun mengaku tak masalah jika hal tersebut berlanjut di Losail, terlebih ia juga belum menentukan pilihan spesifikasi mesin.

“Saat ini saya ada rapat dengan mereka, dan mereka harus memeriksa segalanya. Termasuk komentar pebalap lain, Cal (Crutchlow) dan Stefan (Bradl), sebelum mengambil keputusan,” ungkap Marquez.

“Kami masih memiliki satu tes lagi, dan mereka mengatakan bukan masalah besar untuk memilih di sini. Masih ada satu tes lagi, namun bagi saya sudah cukup jelas.”

“Namun lebih baik mencoba di Qatar, karena kondisi yang kami miliki tiga hari ini, khususnya hari terakhir, tidak kami miliki sepanjang musim.”

Marquez yang mampu menorehkan catatan waktu tercepat pada hari pertama tes pramusim Sepang, perlahan mulai tergeser oleh para pebalap Yamaha dan Ducati. Namun menurutnya, catatan waktu para pebalap meningkat pada hari ketiga lantaran  terbantu kondisi trek sangat ideal, dan tidak terjadi sepanjang musim.

“Kondisi treknya sangat mudah, ada banyak sekali bekas ban. Segala sesuatunya bekerja baik karena ada banyak bekas ban di trek, banyak grip, dan mudah untuk mengendarai motor,” jelasnya.

“Kondisi ini tidak kita miliki sepanjang musim. Saatnya menganalisa segalanya, dan kami melakukan dan memilih arah yang bagus.”

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

3070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini