Marc Marquez Tak Setuju MotoGP 2020 Adopsi Format WSBK

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Mar 2020, 12:20 WIB
Marc Marquez Tak Setuju MotoGP 2020 Adopsi Format WSBK

Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku kurang setuju dengan ide agar MotoGP 2020 memakai format WorldSBK, menyusul penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Hingga saat ini, total sudah ada satu seri yang terpaksa dibatalkan dan empat seri lainnya ditunda. Namun Dorna Sports selaku promotor MotoGP bertekad tetap menggelar 19 seri tersisa musim ini.

Beberapa rider dan tim telah menunjukkan kekhawatiran dengan jadwal balap yang bakal menjadi terlalu padat hingga tak ada masa istirahat yang cukup.

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengusulkan agar MotoGP 2020 digelar dengan format WorldSBK, yakni menggelar dua balapan sekaligus per akhir pekan.

Namuun Marc Marquez tak sepakat dengan gagasan tersebut. Dalam sesi tanya jawab di Instagram Live yang ia gelar pada Sabtu (28/3) lalu, ada seorang penggemar yang menanyakan pendapatnya soal peluang MotoGP memakai format WorldSBK tahun ini.

"Saya rasa takkan ada dua balapan dalam pekan balap yang sama, seperti di Superbike. Hal yang terpenting yaitu kembali menjalani balapan dengan normal. Kita lihat saja nanti," ungkap Marquez seperti dilansir dari Crash.net.

Kendati demikian Marquez mengaku siap menghadapi situasi apa pun, begitu pula dengan format apa pun yang nanti akan digulirkan oleh Dorna.

"Inilah alasan kami tetap latihan di rumah. Kita lihat saja apakah masa-masa ini bisa segera berlalu, kemudian kami bisa bicarakan dengan semua orang, dan melihat apakah kami bisa kembali bekerja dengan normal," pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Virus Corona, Marc Marquez

3261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini