Marc Marquez Sudah Kehilangan Kans Juara Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Sep 2020, 23:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez diyakini sudah kehilangan kans untuk mempertahankan gelar juaranya lantaran absen panjang akibat cedera.

Marquez mengalami nasib yang kurang beruntung saat melakoni balapan perdana musim MotoGP 2020 pada MotoGP Spanyol (19/7). Ia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus menepi dari lintasan balap.

Belum selesai dengan cedera tersebut, ia mengalami patah plat penyangga tulang lengannya dan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut. Marquez telah melewatkan empat balapan terakhir di MotoGP 2020. Marquez juga diprediksi akan absen dalam waktu lama setidaknya 2-3 bulan kedepan

Cedera yang dialami itu membuat Marquez berada dalam situasi sulit untuk bisa mempertahankan gelar juaranya. Hal itu juga diungkapkan oleh tim KTM Tech3, Herve Poncharal.

Dalam wawancara yang dilansir dari Crash, Poncharal menilai peluang Marc Marquez untuk menjadi juara telah sirna. Kendati demikian, Poncharal menilai semangat juang Marquez bakal membawa sang pebalap untuk kembali lebih cepat.

"Kans Marquez merebut gelar juara telah hilang, namun saya yakin Marc Marquez akan kembali pada sisa musim 2020 ini,"  tutur Herve Poncharal.

Poncharal merasa pebalap asal Spanyol itu bisa menemukan kembali kepercayaan diri dengan turun pada beberapa balapan terakhir musim ini.

"Saya pikir bagus apabila dia bisa tampil dalam beberapa balapan terakhir sebelum liburan musim dingin. Anda bisa mendapatkan kembali rasa kepercayaan diri bahwa Anda masih cepat. Sebab, ada banyak hal telah muncul di benak para pebalap."

"Bahkan jika Anda adalah seorang Marc Marquez sekalipun dan memenangkan begitu banyak balapan dan juga kejuaraan,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini