Marc Marquez Sebut Para Rider Seperti Tak Ingin Juarai MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Sep 2020, 20:55 WIB
Marc Marquez,Fabio Quartararo

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa bahwa para pebalap yang kini bersaing di kompetisi MotoGP 2020 seperti tak ingin jadi juara.

Marc Marquez memang harus absen panjang akibat cedera patah lengan kanan yang ia alami di seri perdana MotoGP 2020. Ketidakhadirannya turut membuat jalannya kompetisi musim ini terasa sangat berbeda.

Jalannya persaingan musim ini semakin susah di tebak, di mana tidak ada rider yang bisa tampil dominan secara konsisten. Hal ini terbukti dari hasil tujuh balapan yang dimenangkan oleh enam pebalap berbeda.

Selisih antar para pebalap pun semakin tipis. Di posisi empat besar selisih poin tiap pebalap tak lebih dari empat poin. Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen hanya mengoleksi 84 poin, kemudian disusul Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang sama-sama meraih 83 poin. Sementara di posisi keempat ada Joan Mir dengan torehan 80 poin.

Melihat hal itu, Marc Marquez merasa bahwa tak ada seorang rider pun yang ingin menjadi juara dunia pada musim ini dengan selalu konsisten menduduki puncak klasemen.

"Sepertinya tidak ada yang ingin memenangkan gelar juara dunia pada musim ini, tidak ada yang mau memimpin," ujar Marquez dilansir dari Motorsport-Total.

Tak ayal dengan selisih poin yang masih tipis tersebut, membuatnya mempunyai motivasi tersendiri saat dia benar-benar sudah bisa kembali ke lintasan untuk balapan lagi.

"Ketika Anda melihat betapa seimbangnya, berapa banyak pemenang berbeda dan menyadari bahwa pemuncak klaemen hanya memiliki 84 poin setelah begitu banyak balapan, maka Anda merasa lebih termotivasi untuk kembali," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020

7024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini