Marc Marquez Latihan Motor Lagi, Bakal Ikut Tes di Misano?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Sep 2022, 15:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez baru saja melakukan latihan pertamanya dengan sepeda motor setelah beberapa waktu lalu mendapat izin dari dokter yang menangani cedera lengannya.

Setelah muncul di paddock saat gelaran MotoGP Austria dua pekan lalu, Marc Marquez terus memperlihatkan tanda-tanda bakal pulih setelah menjalani operasi keempat untuk menyembuhkan lengan kanannya yang cedera.

Di Sirkuit Red Bull Ring ia menjelaskan bahwa pemulihan yang dilakukan akan tetap tergantung dari hasil pemeriksaan terakhir yang dilakukan pada pekan berikutnya. Pria berusia 29 tahun itu kemudian menjalani pemeriksaan enam pekan setelah medical check sebelumnya (pada 13 Juli).

Dokter yang menangani Marquez, Joaquin Sanchez Sotelo, telah melakukan pemeriksaan CT scan. Hasilnya, tim dokter menyatakan bila sang pebalap dalam kondisi bagus dan siap berlatih kembali secara normal.

Honda pun tak ingin membuang-buang waktu dan segera mengadakan tes untuk Marc Marquez. Setelah berlatih dengan sepeda gunung (MTB), kampiun MotoGP enam kali itu mengabarkan lewat akun Instagram pribadinya kalau sudah berlatih dengan Honda CBR 600RR di sirkuit karting MotorLand Aragon, Spanyol.  Inilah kali pertama dirinya menggeber sepeda motor sejak seri MotoGP Italia yang berlangsung 29 Mei lalu.

Dalam foto-foto yang diunggah di Instagram, Marquez terlihat semringah. Sepertinya Honda bermaksud menurunkun pria berjuluk The Baby Alien itu saat tes resmi di Sirkuit Misano pekan depan.

Pun begitu, Repsol Honda tak ingin memaksanya untuk segera mengaspal lagi. Meskipun di sisi lain mereka sangat berharap Marquez bisa turun untuk memberikan masukan teknis terkait pengembangan motor RC213V 2023.

Seperti dikutip dari DAZN, bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bila tes Misano akan menjadi momen penting karena data dari situ digunakan untuk motor tahun depan yang akan diuji di Valencia akhir tahun nanti.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-latihan-motor-lagi-bakal-ikut-tes-di-misano
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini