Marc Marquez Diprediksi Bisa Menggila Lagi Saat Kembali ke MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Sep 2022, 11:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, yakin sang pebalap bisa mencatatkan banyak prestasi di MotoGP saat kembali ke trek, seperti sebelum mengalami cedera.

Awal bulan Juni lalu, Marc Marquez memutuskan untuk menjalani operasi keempat untuk menyembuhkan cedera tulang humerus lengan kanannya. Cedera itu mendera sang pebalap sejak kecelakaan parah di Jerez pada 2020 lalu. Akibat operasi yang dijalani, ia melewatkan beberapa balapan MotoGP 2022.

Marquez percaya operasi keempat yang dilakukan dapat menghilangkan cederanya secara total. Proses pemulihan pria asal Spanyol itu juga berjalan dengan baik dan dokter telah memberikan izin untuk kembali menunggangi motor.

Pada Rabu (31/8) Marquez terlihat sedang berlatih dengan motor Honda CBR600RR di Sirkuit Aragon, Spanyol. Ia pun bakal hadir di Sirkuit Misano untuk berpartisipasi dalam tes yang digelar setelah MotoGP San Marino.

Hasil pengujian di Misano akan sangat penting bagi Marc Marquez. Pasalnya hal tersebut dapat menjadi penentu kapan juara dunia MotoGP enam kali itu dapat kembali terlibat persaingan di trek.

Sementara itu sebelum kembali balapan, Marquez melakukan pergantian manajer yang sebelumnya ditangani oleh Emilio Alzamora menjadi Jaime Martinez. Alzamora mengaku tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan perjalananannya dengan sang mantan klien selama hampir dua dekade.

“Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan kisah yang kami mulai ketika Marc berusia 12 tahun dan di mana saya dengan rendah hati menyumbangkan semua pengetahuan saya," ucapnya dikutip dari Motorcycle Sports.

Alzamora telah melewati masa-masa bahagianya bersama Marc Marquez dan juga masa-masa sulit, seperti cedera parah yang dialami pria berusia 29 tahun itu. Ia sangat percaya Marquez siap mencetak sejarah lagi di MotoGP saat kembali aktif balapan.

"Bersama-sama kami memiliki momen yang tak terlupakan dan luar biasa, tetapi juga saat-saat yang sangat sulit seperti cedera. Saya tidak ragu bahwa di tahap baru yang dimulai Marc, dia akan kembali ke puncak untuk terus membuat sejarah dan, di atas segalanya, yang paling penting, menikmati semangatnya," tutup Alzamora.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diprediksi-bisa-menggila-lagi-saat-kembali-ke-motogp
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini