Marc Marquez Dinilai Bakal Jadi Masalah Besar Bagi Pol Espargaro

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 26 Jan 2021, 12:15 WIB
Marc Marquez, Pol Espargaro

Marc Marquez dan Pol Espargaro ketika masih berlaga di Moto2

Berita MotoGP: Marc Marquez dinilai bakal menjadi penghalang tersendiri bagi Pol Espargaro yang akan memperkuat tim Repsol Honda di MotoGP 2021 nanti.

Kepindahan Pol Espargaro ke tim Repsol Honda memang banyak mendapat sorotan. Pasalnya, ia datang dari KTM Red Bull Racing yang notabene merupakan tim medioker di MotoGP.

Selain itu, di tim Repsol Honda Espargaro juga bakal berduet dengan salah satu rider terhebat di MotoGP yakni Marc Marquez.

Meskipun Espargaro dinilai sudah layak memperkuat Repsol Honda lantaran peran pentingnya di tim KTM yang membawa skuat asal Austria itu mampu bersaing di jajaran teratas.

Di luar fakta tersebut, tak sedikit pihak merasa pesimistis mengenai kepindahan Espargaro ke Repsol Honda. Sebab, dia juga harus beradaptasi dengan motor RC213V.

Bergabungnya Espargaro ke Repsol Honda turut mengundang komentar dari ayah eks pebalap MotoGP Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo. Melalui sebuah kesempatan, Chico Lorenzo menilai Marc Marquez masih akan menjadi "masalah" Espargaro.

Marquez sendiri bukanlah sosok baru bagi Espargaro, keduanya merupakan rival berat jauh sebelum berkiprah di kelas MotoGP, pernah berada di tim yang sama saat masih di level junior.

"Pol Espargaro tiba pada Kejuaraan Dunia dengan secercah cahaya, masalahnya mungkin adalah dia berada di era yang sama dengan Marc Marquez," kata Chico Lorenzo, dikutip dari Motosan.

"Ini adalah kesempatan yang beracun untuk bergabung dengan Honda sekarang, saat itulah kita akan benar-benar melihat siapa Pol Espargaro," tukasnya.

Bertandem dengan Marquez, Espargaro pun mau tidak mau harus selalu menunjukkan penampilan kompetitif dan tak punya alasan lagi untuk kalah.

"Dia memiliki kesempatan, motornya mempunyai hasil bagus, dengan bakat dan pengalaman memenangkan kejuaraan di kelas sebelumnya dan mengawal proyek KTM," ungkap Chico lagi.

"Dia telah membuat saya terkesan, dia memiliki segalanya dan itulah mengapa dia tidak bisa gagal, sekarang alasannya sudah tidak ada lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro

2497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini