Joan Mir Sebut Cedera Bikin Marc Marquez Kehilangan Tajinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Mar 2021, 08:10 WIB
Joan Mir, Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak yakin Marc Marquez bakal tampil sekompetitif dahulu seperti saat sebelum mengalami cedera parah.

Sang juara bertahan MotoGP, Joan Mir, yang baru saja mendapatkan nominasi penghargaaan Laureus Award berbicara mengenai peluang Marc Marquez pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez saat ini memang menjadi sosok rider yang paling ditunggu kehadirannya di MotoGP 2021 usai selama semusim harus absen lantaran mengalami cedera patah lengan kanan.

Ketidakhadiran Marquez di lintasan MotoGP 2020 memang turut membuat peta persaingan berubah drastis. Joan Mir yang tampil konsisten akhirnya mampu merebut status juara bertahan dari tangan rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Kondisi Marquez yang dikabarkan belum sepenuhnya pulih, masih membuat tanda tanya besar soal penampilannya di MotoGP 2021. Salah satu doa datang dari Mir.

Kendati demikina, Mir pun tak yakin jika penampilan Marquez bisa kompetitif lagi saat mengikuti balapan nantinya.

"Dia mungkin tidak tahu (kondisinya sendiri). Sulit untuk berpikir Anda bisa kompetitif ketika Anda kembali balapan," ujar Mir sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

Prediksi Mir merujuk dari tindakan ceroboh yang dilakukan oleh Marquez kala memaksakan diri tampil balapan pada musim lalu. Saat itu, Marquez yang mengalami kecelakaan pada seri pembuka memaksakan diri tampil pada balapan selanjutnya.

"Ketika dia kembali, saya berharap dengan begitu banyak menjalani waktu pemulihan dia tidak akan mengulangi hal yang sama. Kesalahan pergi balapan sebelum cedera pulih. Jadi ketika dia kembali, dia harus memastikan diri benar-benar 100 persen pulih," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, MotoGP 2021

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini