Jadi Juara Dunia, Joan Mir Bertekad Kalahkan Marquez Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Nov 2020, 21:55 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil meraih juara di MotoGP 2020 saat Marc Marquez absen panjang. Ia pun bertekad untuk mengalahkan Marquez di MotoGP 2021 mendatang.

MotoGP 2020 berjalan sangat sengit dan secara mengejutkan mampu menghadirkan juara baru yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar). Kendati demikian, banyak menganggap bahwa gelar juara dunianya musim ini belum afdol lantaran tidak adanya Marc Marquez.

Marquez yang merupakan jawara MotoGP selama beberapa tahun terakhir memang harus menepi nyaris satu musim penuh lantaran mengalami cedera patah lengan.

Sementara di MotoGP musim depan, Mir harus menghadapi tantangan berat lantaran Marquez diprediksi sudah bisa kembali tampil lagi.

Mengetahui hal tersebut, Mir mengaku sudah punya cara untuk bisa membendung dominasi The Baby Alien tersebut.

"Untuk memperebutkan gelar dunia, kami harus berkembang, harus meraih pole position, lebih banyak kemenangan dan kami membutuhkan itu untuk bertarung dengan Marquez," kata Mir dikutip dari Motosan.

"Kami dapat mempunyai kekuatan lain untuk menjadi juara, kami harus memenangkan lebih banyak balapan," tukasnya.

Kesuksesan Mir sendiri sebagai juara dunia musim ini tentu merupakan hal yang sama sekali tak terduga. Sebab ia memang baru menjalani musim keduanya di kelas MotoGP dan kerap kali hanya bersaing di papan tengah.

Sementara rider unggulan lainnya seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo justru performanya pasang surut sehingga ketiganya bahkan gagal menembus posisi tiga besar.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini