Jack Miller Berharap MotoGP Australia Kembali Digelar Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Jul 2021, 03:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku kecewa karena MotoGP Australia batal digelar akibat pandemi Covid-19, ia pun berharap balapan kandangnya itu kembali dilangsungkan di 2022.

Sejatinya, putaran MotoGP Australia akan digelar pada 22-24 Oktober mendatang berdasarkan kalender balap MotoGP 2021. Namun, promotor Australian Grand Prix Corporation (AGPC) merilis pernyataan resmi dan menyatakan pihaknya terpaksa membatalkan event tersebut.

Jelas keputusan itu menuai kekecewaan dari rider asal Australia, Jack Miller. Pasalnya, tahun ini adalah musim perdananya sebagai pebalap pabrikan Ducati. Tentunya tampil di tanah kelahirannya memberikan arti tersendiri.

Pun demikian, Miller berharap pandemi dapat segera berakhir dan MotoGP bisa kembali melangsungkan balapan di Sirkuit Phillip Island musim depan.

“Kami semua pebalap sangat kecewa karena kami tidak akan bisa balapan di Phillip Island lagi tahun ini. Dan ini adalah hal yang sangat sulit bagi semua orang, tetapi kami memahami situasinya dan ini adalah keputusan yang tepat,” kata Miller dilansir dari Motorsport.com.

“Semua orang di paddock senang datang ke Australia dan saya selalu merasa bangga dengan negara asal saya ketika kami menjadi tuan rumah MotoGP, karena semua orang sangat menyukai trek dan acara itu,” imbuhnya.

“Jadi, semoga saja segalanya bisa berubah pada 2022 dan kami bisa berkendara di salah satu trek terbaik di dunia dan di depan para penggemar yang luar biasa di sana,” ia melanjutkan.

Pernyataan senada juga turut dilontarkan oleh rekan senegaranya sekaligus lima kali juara dunia GP 500cc, Mick Doohan.

“Saya benar-benar hancur karena kami tidak menjadi tuan rumah Grand Prix,” ungkap Doohan.

“Saya merasa para pebalap Australia bakal tampil mendominasi di Phillip Island, terutama dengan performa impresif Jack Miller di MotoGP dan Remy Gardner di Moto2,” tambahnya.

Sebagai pengganti MotoGP Australia, FIM dan Dorna Sport memutuskan untuk memasukkan Portimao ke dalam kalender musim 2021, dengan gelaran bertajuk MotoGP Algarve.

Menyusul keputusan tersebut, MotoGP Malaysia dimajukan menjadi 24 Oktober, sepekan usai seri MotoGP Thailand.

Adapun, kontrak Australian Grand Prix Corporation (AGPC) untuk menggelar MotoGP Australia di Phillip Island bakal berakhir pada 2026.

Artikel Tag: Jack Miller, MotoGP Australia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-berharap-motogp-australia-kembali-digelar-musim-depan
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini