Hujan Hancurkan Balapan Fabio Quartararo di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Okt 2022, 06:46 WIB
Trek basah buat konsentrasi Fabio Quartararo hancur.

Fabio Quartararo akui terganggu cuaca saat balapan di GP Thailand. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku kewalahan tampil kompetitif di MotoGP Thailand lalu. Hal itu disebabkan karena kondisi lintasan yang licin akibat guyuran hujan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Chang itu, hujan deras memang mengguyur lintasan sebelum balapan berlangsung. Perlombaan lantas berlangsung dalam kondisi basah dan banyak pebalap mengalami kesulitan berarti dengan motor masing-masing. Salah satu pebalap yang turut mengalami kesulitan adalah Fabio Quartararo. Juara bertahan dari musim lalu itu tidak bisa kompetitif dan hanya mampu finish ke-17 secara keseluruhan. Quartararo gagal menambah pundi-pundi poinnya dan kini hanya terpaut 2 poin lebih atas daripada Francesco Bagnaia.

Menanggapi hasil balapan yang buruk di Buriram, tentunya Quartararo merasa kecewa. Ia tidak bisa banyak berkata-kata karena kecepatannya memang sangatlah jelek. Kondisi lintasan yang basah juga membuat konsentrasi Quartararo buyar.

"Sungguh mimpi buruk. Sayangnya kami mengalami balapan yang buruk dan tidak bisa mencetak poin. Setelah akhir pekan yang sangat bagus dalam kondisi kering, hujan turun tepat sebelum balapan. Kami dulu cepat tapi tahun ini entah bagaimana kami mengalami kesulitan, masalah, dan perasaan buruk. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Thailand," tutur Quartararo.

Kini dengan hasil buruk itu, Quartararo harus segera bangkit pada balapan selanjutnya di GP Australia. Jika ia kalah saing lagi dari Bagnaia, peringkat pertama klasemen tentunya akan direbut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hujan-hancurkan-balapan-fabio-quartararo-di-gp-thailand
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini