Hasil MotoGP Emiliano Romagna: Bagnaia Out, Vinales Menangkan Balapan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 20 Sep 2020, 20:05 WIB
Hasil MotoGP Emilia Romagno dimenangkan Vinales. (Images: Twitter)

Hasil MotoGP Emilia Romagno dimenangkan Vinales. (Images: Twitter)

Berita MotoGP: Kali ini keberuntungan dimiliki Maverick Vinales. Terjatuhnya Francesco Bagnaia membuat Vinales berhasil merebut kemenangan di Hasil MotoGP Emilia Romagna.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (20/9) malam WIB, Jack Miller sempat memimpin balapan. Namun, motornya bermasalah saat balapan tersisa 19 lap lagi sehingga pimpinan lomba direbut Maverick Vinales. Kesabaran Francesco Bagnaia untuk menekan pebalap asal Spanyol itu membuahkan hasil.

Balapan tersisa 17 lap lagi, pebalap yang akrab disapa Pecco itu sempat menyalip Vinales untuk merebut posisi terdepan. Sayang nasib sial menimpa pebalap muda asal Italia itu. Pebalap dari tim Pramac Racing itu erlempar dari motornya saat balapan tersisa tujuh lap lagi.

Hal ini tentu menguntungkan Maverick untuk merebut posisi puncak balapan dan memetik kemenangan di Sirkuit Misano. Duel seru terjadi dalam perebutan peringkat kedua. Akhirnya, pebalap dari tim Rizla Suzuki, Joan Mir berhasil mencuri posisi kedua.

Disusul oleh pemuncak klasemen Fabio Quartararo dari tim Petronas SRT di peringkat ketiga. Tapi, Quartararo mendapatkan penalti sehingga Pol Espargaro yang berhak finis di posisi itu. Nasib apes juga dialami oleh Valentino Rossi. Pebalap veteran Monster Energy Yamaha tersebut tidak mampu menyentuh garis finis setelah terkapar saat balapan baru berlangsung dua lap.

Dengan hasil MotoGP Emilia Romagna ini, maka Andrea Dovizioso memuncaki klasemen sementara unggul satu poin dari Quartararo dan Vinales. Disusul oleh Mir yang tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen.

Artikel Tag: Hasil MotoGP Emiliano Romagna, vinales

2719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini