Vinales Akui Sempat Kesulitan Samai Kecepatan Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Sep 2020, 23:00 WIB
Maverick Vinales mengaku terbantu dengan kecelakaan Francesco Bagnaia.

Maverick Vinales sempat kesulitan salip Francesco Bagnaia di GP Emilia Romagna

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengakui apabila ia sempat kesulitan untuk menyamai kecepatan dari Francesco Bagnaia di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) waktu setempat. Beruntung baginya, Bagnaia melakukan kesalahan fatal sehingga terjatuh di tengah balapan.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut, Maverick Vinales yang start dari posisi terdepan memang langsung berduel sengit dengan Francesco Bagnaia. Keduanya terus terlibat persaingan ketat untuk memperebutkan posisi terdepan. Bagnaia dengan kecepatan impresifnya sempat menjauh dan memimpin lomba dengan cukup dominan. Ketika Vinales sudah hampir putus asa untuk meraih kemenangan, Bagnaia justru terjatuh sehingga gagal finish.

Menanggapi kecelakaan itu, rekan setim Valentino Rossi merasa sangat beruntung. Pasalnya, menyalip Bagnaia sangatlah sulit dengan kecepatannya yang luar biasa. “Saya benar-benar gila pada awalnya. Saya ingin membuka celah karena Pecco (Bagnaia) semakin dekat. Saya kemudian menekan dan membuat kesalahan,” tuturnya.

“Pecco kemudian menjadi sangat cepat dalam 10 lap, tapi kemudian saya bangkit kembali. Saya tahu semua set-up pada motor agar tetap kencang dan mengatur rem mesin. Ketika semuanya berhasil, itu perasaan yang luar biasa. Dia (Bagnaia) melakukan kesalahan. Lalu saya pikir saya bisa mengisi celah itu. Saat balapan berlangsung, saya lebih baik di sisi kiri ban. Balapan seperti ini adalah yang harus kami tunjukkan saat Anda berada di tim kerja Yamaha. Inilah tujuan kami di sini di tim kerja," imbuh pebalap asal Spanyol itu.

Artikel Tag: vinales, Francesco Bagnaia, motogp

982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini