Vinales Frustasi Selalu Gagal Optimal di Setiap Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Sep 2020, 19:43 WIB
Maverick Vinales kesal selalu gagal optimal pada setiap balapan.

Maverick Vinales tertunduk lesu usai gagal optimal di GP San Marino.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales merasa kecewa atas performanya sendiri pada musim 2020 kali ini. Meski telah tampil apik pada sesi kualifikasi, tetapi tren positif itu selalu tidak bisa berlanjut hingga hari balapan.

Dari enam seri yang sudah berjalan, Vinales tergolong cukup apik dalam menjalani setiap sesi kualifikasi. Pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini berhasil dua kali start terdepan tepatnya di MotoGP Austria dan San Marino. Sayangnya, pole position itu tidak bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenangi balapan. Prestasi terbaiknya selama ini hanyalah finish runner-up pada dua balapan di Jerez.

Hasil ini jelas membuatnya frustasi bukan main. Segala usaha yang dikerahkan pada hari balapan selalu berakhir dengan kegagalan. Rekan setim Valentino Rossi itu lantas berharap supaya ke depannya ia bisa tampil lebih lancar sesuai ekspetasi manajemen Yamaha.

“Pada hari Sabtu saya mencetak rekor di trek dan pada hari balapan saya tidak tahu bagaimana cara mengendarai motor (dengan maksimal). Pada awalnya dengan tangki penuh hampir tidak mungkin untuk dikendarai. Saya pergi jauh, saya tidak bisa berbelok dan mempercepat,” ucapnya.

“Ketika saya mengikuti seseorang, saya melihat bahwa siapa pun yang ada di depan saya membuat garis yang berbeda dari saya dan saya tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari motor. Rasanya seperti mengemudi di atas es. Karetnya selalu tergelincir. Setiap kali saya buka slip gas, saya kehilangan banyak daya tarik. Hal yang sama terjadi juga pada saya di Jerez. Sebagai pembalap, itu sulit karena saya selalu berada di tiga besar di kualifikasi dan kemudian saya kewalahan dalam balapan,” tandasnya.

Artikel Tag: vinales, yamaha, motogp

1729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini