Vinales Ungkap Kunci Kemenangannya di GP Emilia Romagna

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Sep 2020, 06:03 WIB
Maverick Vinales sebut pemilihan ban yang tepat bantunya menang di GP Emilia Romagna.

Maverick Vinales ungkap kunci suksesnya petik kemenangan di GP Emilia Romagna.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengungkapkan kunci kesuksesannya meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ia merasa jika pemilihan ban yang tepat membuat kecepatan motornya menjadi optimal.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang kerap kali tampil kurang optimal meski merebut pole position pada setiap balapannya. Start yang buruk serta berbagai permasalahan teknis kerap menghantuinya sehingga tidak pernah berbuah kemenangan manis. Baru pada balapan di GP Emilia Romagna, rekan setim Valentino Rossi ini bisa pecah telur dan menyumbangkan kemenangan untuk tim pabrikan Yamaha.

Menanggapi kemenangan impresif itu, Top Gun lantas mengungkapkan faktor utama yang membuat kecepatannya garang. Faktor tersebut adalah pemilihan ban yang tepat sehingga bisa bertahan lama hingga putaran akhir. Ia menggunakan ban tipe medium untuk depan dan belakang pada balapan kali ini.

“Sekarang saya hanya berpikir bahwa saya percaya diri dan memahami potensi saya. Saya menunjukkan kepada tim saya bahwa kami tidak bisa menyerah. Dalam balapan kali ini kami membuat setidaknya keputusan ban yang sama dengan yang lain,” ucapnya.

“Kami mengadakan pertemuan besar, mereka semua memahaminya. Saya dapat mengatur waktu yang sangat bagus di sektor pertama dalam balapan kali ini dan memberikan tekanan yang ekstrim. Orang-orang di rumah juga tahu masalah apa yang saya alami tahun ini. Saya tidak sabar untuk pulang sekarang dan merayakannya bersama orang-orang," imbuhnya.

Artikel Tag: vinales, yamaha, motogp

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini