Meski Menang, Vinales Belum Pikirkan Soal Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Sep 2020, 06:37 WIB
Maverick Vinales tetap merendah meski menang di GP Emilia Romagna.

Maverick Vinales tidak mau besar kepala usai menangi GP Emilia Romagna.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales tidak ingin besar kepala meski telah meraih kemenangan perdananya di MotoGP Emilia Romagna kemarin. Ia merasa jika perjalanan musim ini masih sangat panjang dan semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali.

Seperti yang diketahui, kutukan Vinales akhirnya pecah pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut. Setelah berulang kali tampil kurang optimal di hari balapan, pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini bisa menyelesaikannya dengan poin maksimal. Tambahan 25 poin itu lantas membuatnya kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan selisih 1 poin saja dari Andrea Dovizioso selaku pemuncak.

Meski selisihnya sudah sangat tipis dengan Desmo Dovi, tetapi dirinya enggan jemawa dengan posisi itu. Baginya, semua hal masih dapat terjadi mengingat sisa seri di musim 2020 juga banyak. Ia tidak ingin lengah untuk mewujudkan impian meraih gelar juara pertamanya bagi Yamaha di musim ini.

“Saya tidak terlalu memikirkan Kejuaraan Dunia. Kami harus mempersiapkan motor dengan baik untuk tahun 2021. Sekarang kami belajar sesuatu di setiap balapan. Kami mengerti banyak tentang motor di sini (SIrkuit Misano). Saya telah melakukan putaran yang bagus di sini, itu hebat," ucapnya..

Persaingan di musim 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Absennya Marc Marquez membuat semua pebalap memiliki kesempatan menang meski kurang diunggulkan sekalipun.

Artikel Tag: vinales, yamaha, motogp

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini