Francesco Bagnaia Tak Sungkan Bantu Luca Marini Beradaptasi Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Nov 2020, 17:57 WIB
Francesco Bagnaia siap ulurkan bantuan kepada Luca Marini saat jalani debut di ajang MotoGP.

Francesco Bagnaia siap bantu Luca Marini beradaptasi dengan motor Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia mengaku siap membantu Luca Marini untuk beradaptasi dengan Desmosedici pada MotoGP musim 2021 mendatang. Bagnaia akan membagikan sejumlah tips agar debut Marini nantinya berjalan mulus sesuai ekspetasi.

Sebagaimana diketahui, Ducati telah resmi memberi promosi kepada Luca Marini untuk musim depan. Nantinya, adik tiri Valentino Rossi tersebut akan memperkuat Esponsorama Racing atau yang lebih dikenal dengan Reale Avintia Ducati. Sebagai pebalap muda, jelas Marini diharapkan bisa bertransisi dengan baik ketika tampil di kelas premier.

Mengingat proses kepindahan dari Moto2 ke kelas tertinggi tidak selalu mudah, Bagnaia lantas siap membantunya dengan sejumlah tips. Bagnaia sendiri merupakan contoh yang kesulitan pada masa transisi di tahun pertamanya. Setelah menjadi juara dunia Moto2 2018, Bagnaia tampil tak tentu arah pada musim 2019 lalu.

“Saya senang memiliki Luca Marini di Ducati tahun depan, jadi jika kita bisa bicara sedikit tentang motor di antara kita. Jika saya bisa membantunya, saya akan membantunya juga. Ducati adalah motor yang rumit, jika saya bisa membantunya di jalur yang benar untuk mengendarainya, itu pasti akan menjadi keuntungan baginya,” ucap Francesco Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Kedatangan Marini sendiri juga ditanggapi secara positif oleh Bagnaia. Ia tidak takut jumlah saingannya akan bertambah banyak. Meski tahu pebalap muda bisa berbahaya, tetapi Bagnaia juga akan menaruh perhatian tidak kalah besar kepada para veteran.

“Memang benar bahwa generasi baru pembalap akan datang, tetapi para veteran juga selalu kuat. Marc Marquez ketika ia kembali, menurut saya akan berada di level yang sama seperti sebelumnya. Ia sudah cukup menunjukkan bahwa ia adalah pemenang dan akan kembali ke atas,” imbuhnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Luca Marini, motogp

2299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini