Francesco Bagnaia Kecewa Terjatuh di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Mei 2022, 23:05 WIB
Francesco Bagnaia sedih lagi-lagi gagal petik poin di Le Mans.

Francesco Bagnaia kecewa gagal finish di GP Prancis. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia merasa kecewa usai terjatuh pada pagelaran MotoGP Prancis lalu. Padahal, ia memiliki peluang besar untuk memenangi balapan andaikan tidak crash.

Pada perlombaan di Sirkuit Le Mans kemarin, Francesco Bagnaia sejatinya menunjukkan performa yang cukup menawan. Ia terus kompetitif di papan atas sebelum akhirnya terjatuh di enam putaran terakhir. Harapannya untuk naik podium dan meraih banyak poin harus pupus begitu saja. Seusai balapan, Bagnaia mengakui kesalahannya yang tidak hati-hati dalam menikung. Ia kecewa karena kesempatan meraih poin harus hilang seketika.

"Balapannya sudah sempurna, hingga akhirnya kecelakaan. Saya dapat melaju kencang dan menjaga jarak dengan Jack saat dia di belakang. Ketika Enea menyalip Jack, saya sedikit menekan dengan kecepatan konstan. Ketika Enea menyalip, saya melakukan strategi yang sama seperti di Aragon, saat bersaing dengan Marc. Saya mencoba untuk berada di depannya sesegera mungkin. Namun, saya kemudian membuat kesalahan di tikungan kedelapan," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya berusaha untuk mengerem sedikit lebih keras. Namun, ban depannya mengunci dan melebar. Mungkin saya mengerem terlalu keras. Saya ingin mengejar secepat mungkin tahu sangat mudah membuat kesalahan. Saya lalu terlalu pelan dan terjatuh," tukas rekan setim dari Jack Miller tersebut.

Untuk ke depannya, Bagnaia berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Ia sudah berulang kali mengalami nasib sial sehingga kehilangan banyak poin berharga di klasemen.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-kecewa-terjatuh-di-gp-prancis
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini