Fabio Quartararo Tak Mau Jemawa Meski Puncaki Klasemen Sementara

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Jul 2021, 20:56 WIB
Fabio Quartararo tetap merendah meski puncaki klasemen sementara.

Fabio Quartararo tidak mau jemawa atas keunggulan di puncak klasemen. (Gambar: El Mundo)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo saat ini sedang memuncaki klasemen sementara dengan catatan 156 poin. Kendati demikian, keunggulan itu tidak cepat membuat El Diablo besar kepala.

Dengan performa yang cukup stabil musim ini, Fabio Quartararo mampu menutup paruh pertama dengan torehan gemilang. Ia unggul 34 poin dari Johann Zarco selaku pebalap yang berada di posisi kedua. Selisih ini tergolong cukup jauh dan membuat Quartararo sedang di atas angin. Kendati demikian, rider asal Prancis tersebut tetap merendah dan sadar semua hal masih dapat terjadi di paruh kedua nanti.

“Saya dalam posisi yang sangat baik. Akan tetapi, garis finis masih jauh. Gelar MotoGP adalah impian kami semua di sini, tetapi itu bukan obsesi. Sekarang, saatnya untuk fokus, tetap bekerja dengan baik,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa mewujudkan keinginannya jadi juara dunia, Quartararo harus bisa memanfaatkan libur musim panas sebaik mungkin. Ada waktu luang sekitar 5 pekan untuk menyegarkan pikiran dan mengistirahatkan fisik. Ia harus siap tampil lebih konsisten lagi pada Bulan Agustus nanti. Konsistensi adalah kunci paling penting bagi seorang pebalap untuk bisa menyegel gelar juara. Pada musim lalu, Quartararo gagal menjadi kampiun karena inkonsistensinya. Sempat menang di dua seri perdana, performa Quartararo langsung anjlok dan tidak bisa diperbaiki lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-mau-jemawa-meski-puncaki-klasemen-sementara
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini