Fabio Quartararo Merasa Beruntung Bisa Start Kelima di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Nov 2020, 17:24 WIB
Fabio Quartararo puas start kelima di GP Portugal.

Fabio Quartararo merasa beruntung usai rebut posisi start kelima di GP Portugal.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo merasa beruntung bisa start kelima pada pagelaran MotoGP Portugal kali ini. Padahal, ia menghadapi sesi kualifikasi dengan penuh masalah.

Seperti yang diketahui, balapan GP Portugal menjadi pengalaman baru untuk para pebalap. Sirkuit Algarve yang masih anyar digunakan sebagai arena balap membuat semuanya kesulitan menorehkan waktu optimal. Fabio Quartararo selaku pebalap hebat juga mengalami kendala yang sama. Pada sesi kualifikasi, ia menemui masalah khususnya dalam titik pengereman. Ia masih buta akan trek di Portimao tersebut.

Meski menghadapi semua kesulitan itu, Quartararo dengan usaha kerasnya berhasil mengamankan posisi start kelima. Hasil ini memang tidak begitu maksimal karena ia masih akan start dari grid kedua saja. Tetapi, hasil itu sudah cukup untuk membuatnya merasa senang. Quartararo tidak pernah menyangka bisa mencatatkan waktu terbaik kelima dengan sejumlah masalah yang dihadapinya itu.

Modal start ini akan sangat berharga untuk Quartararo. Mengingat ini adalah seri terakhir di musim ini, Quartararo akan berusaha maksimal untuk bisa menyelesaikan musim di posisi runner-up. Ia juga hendak memberikan kado perpisahan yang manis kepada Petronas Yamaha sebelum benar-benar hengkang menuju tim pabrikan musim depan. Rekan setim Franco Morbidelli tersebut lantas berharap dewi fortuna bisa membantunya ketika balapan berlangsung nanti. Setidaknya, ia tidak bermasalah lagi seperti hari Jumat dan Sabtu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini