Fabio Quartararo Beberkan Masalah Yang Menghantuinya di GP Argentina

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Apr 2022, 06:43 WIB
Fabio Quartararo beberkana penyebabnya melempem di GP Argentina.

Fabio Quartararo ungkap penyebabnya gagal raih hasil optimal di GP Argentina. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo lagi-lagi menelan hasil kurang bagus pada pagelaran MotoGP Argentina lalu. Ia hanya bisa finish di peringkat delapan secara keseluruhan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut, Fabio Quartararo awalnya berharap bisa mengulangi cerita manis seperti di Sirkuit Mandalika. Sayangnya, Quartararo mengawali balapan dengan kurang baik pada dua putaran pertama. Hal itu membuatnya kesulitan menyodok ke barisan terdepan. Setelah gagal melakoni start dengan impresif, Quartararo juga tidak memiliki kecepatan yang baik di trek lurus. Ia semakin kesulitan bersaing hingga akhirnya harus puas finish di peringkat delapan saja.

"Saya tak memulai (balapan) dengan baik. Tapi, sebelum kami belok ke trek lurus pertama, saya masih ada di posisi ketujuh. Kemudian, saya disalip lebih banyak pembalap di trek lurus panjang. Lap pertama benar-benar mimpi buruk. Saya sama sekali tak punya pegangan," ucap Quartararo saat diwawancara.

"Dua lap awal khususnya adalah bencana karena saya kehilangan banyak posisi. Dari lap keempat, gripnya sedikit membaik. Tapi, saya perhatikan sejak awal bahwa tingkat grip lebih buruk daripada di sesi latihan. Itu sangat membuat frustrasi," tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Untuk ke depannya, Quartararo berharap Yamaha dapat mencarikan solusi atas permasalahan yang dialami. Ia tidak mau terus menerus hanya bisa bersaing di papan tengah saja.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-beberkan-masalah-yang-menghantuinya-di-gp-argentina
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini