Enea Bastianini Yakin Bisa Bertahan Sebagai Pebalap Ducati

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 07:50 WIB
Enea Bastianini Yakin Bisa Bertahan Sebagai Pebalap Ducati

Enea Bastianini Yakin Bisa Bertahan Sebagai Pebalap Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini dalam bahaya. Dia mengaku rivalnya yang mengejar kursi Ducati 2025 juga layak. Namun, dia yakin bisa bertahan.

Bastianini memasuki musim keduanya sebagai pebalap pabrikan Ducati tetapi berada dalam bahaya serius akan digantikan tahun depan. Dengan berakhirnya kontraknya, dan dengan rekan setimnya yang juga juara bertahan Francesco Bagnaia sudah terikat kontrak jangka panjang, Bastianini rentan. Jorge Martin dari Pramac dan Marc Marquez dari Gresini keduanya tampak lebih mungkin mengenakan pakaian merah tahun depan daripada Bastianini.

“Ini keputusan yang sulit bagi Ducati karena kami berada di empat besar kejuaraan. Pecco sudah memiliki kontraknya. Ini bisa jadi sulit, keputusannya,” kata Enea Bastianini jelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini

“Saat ini, situasi saya tidak buruk. Ducati sangat cepat di lintasan dan telah meningkat. Setiap tahun kami menambahkan sesuatu. Saya bisa menjadi pebalap pabrikan tahun depan. Tapi, saya juga tahu kecepatan pembalap lain seperti Jorge dan Marc." “Ini akan menjadi rumit. Saya yakin untuk tetap di sini. Tapi mari kita lihat.”

Jika Bastianini diganti, Ducati tahu mereka mungkin akan kehilangan dia sama sekali. Dua opsi alternatif diajukan kepada Bastianini di Barcelona. Performa bagus akhir pekan ini di Barcelona akan menjadi waktu yang tepat bagi Bastianini.

Saat ini, dia berada di urutan keempat bersama Marquez di klasemen MotoGP setelah lima putaran, 40 poin di belakang pemimpin klasemen Martin.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-yakin-bisa-bertahan-sebagai-pebalap-ducati
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini