Enea Bastianini Tegaskan Ingin Terus Geber Motor Desmosedici

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 14:05 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini mengaku tak masalah jika tetap berada di tim satelit Ducati, sebab yang terpenting baginya adalah terus menunggangi motor Desmosedici.

MotoGP 2022 menjadi tahun kedua bagi Enea Bastianini beraksi di kelas premier. Pada tahun pertamanya dengan membela Esponsorama Racing, sang pebalap menjalani proses adaptasi dengan hasil kurang konsisten. Namun hal sebaliknya terjadi pada musim ini.

Bersama Gresini Racing MotoGP, pemuda asal Italia tersebut menjelma menjadi salah satu penantang titel juara MotoGP 2022.

Tidak sampai di situ, meskipun hanya dibekai Ducati Desmosedici GP21 yang notabene merupakan kuda besi musim lalu, Bastianini justru menjadi rider yang dinilai paling piawai memaksimalkan seluruh potensi motor.

Pada tahun keduanya menggeber motor pabrikan asal Borgo Panigale itu, ia mampu merebut tiga kemenangan (Qatar, Amerika, dan Prancis).

Kini, pemuda berjuluk La Bestia tersebut berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dan terpaut 28 poin dari Fabio Quartararo yang sedang memimpin kejuaraan.

Kontrak Enea Bastianini dengan Gresini diketahui hanya berdurasi setahun alias selesai pada akhir musim 2022. Hingga kini, belum ada tanda-tanda apakah tim asal Italia tersebut bakal memperbarui kontraknya.

Di sisi lain, sudah sejak lama tim pabrikan Ducati mempertimbangkan nama Bastianini dan Jorge Martin sebagai calon pendamping Francesco Bagnaia untuk tahun depan.

Uniknya, dalam beberapa kesempatan, Bagnaia justru mengungkapkan lebih memilih tetap bertandeman dengan Jack Miller.

Dalam jumpa pers menjelang seri MotoGP Catalunya pada Kamis (2/6) waktu setempat, Bastianini mengaku optimistis terkait masa depannya di kejuaraan kelas utama.

“Untuk saat ini, saya belum menandatangani kontrak dengan tim pabrikan Ducati. Namun saya tahu masa depan saya ada di sana. Dalam arti, saya ingin tetap (mengendarai) Ducati meskipun belum tahu di tim mana,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami terus bekerja keras karena penting bagi saya untuk memiliki paket bagus agar mampu bersaing untuk gelar. Tahun ini saya memiliki motor bagus dan tahu harus mampu cepat di semua kondisi agar bisa menembus tim pabrikan atau satelit Ducati,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-tegaskan-ingin-terus-geber-motor-desmosedici
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini