Ducati Penuh Percaya Diri Hadapi MotoGP Austria

Penulis: Ruddy
Jumat 10 Agu 2018, 15:30 WIB
Ducati Penuh Percaya Diri Hadapi MotoGP Austria

Ducati optimistis menyabut MotoGP Austria. (AFP)

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo merasa penuh percaya diri menyambut MotoGP Austria. Kedua pebalap Ducati itu siap kembali mendominasi jalannya balapan di sirkuit Red Bull Ring. Apalagi, Ducati memang mendominasi di sana selama 2 tahun terakhir ini.

Ducati masih terus berupaya memangkas defisit poin dari Marc Marquez. Saat ini, Andrea Dovizioso berada di posisi 3, tertinggal 68 poin dari Marquez. Pekan lalu, Sirkuit Brno menjadi saksi kedigdayaan Ducati, yang sukses merebut kemenangan 1 dan 2.

Kemenangan Ducati di Brno adalah sesuatu yang spesial. Sebab, tim asal Borgo Panigale tersebut memang tak pernah sukses di Brno sejak 2007 silam. Tetapi, berbeda dengan Sirkuit Red Bull Ring. 2 tahun terakhir, Ducati selalu memenangkan balapan di sana. Apakah hal itu akan terulang lagi musim ini? Setidaknya dua penggawa Ducati merasa percaya diri.

"Bagi kami, Sirkuit Red Bull Ring adalah lintasan yang baik," ujar Dovizioso. 

Musim lalu, Dovizioso terlibat dalam persaingan sengit melawan Marc Marquez. Nah, Dovizioso mengharapkan jika battle tahun ini akan lebih sengit.

"Saya mengharapkan pertarungan yang lebih sengit melawan Marquez dan juga pebalap lainnya musim ini," kata Dovizioso. "Saya berharap perubahan aerodinamika kami dapat berguna di Red Bull Ring."

Sementara itu, Lorenzo juga merasa cukup yakin dapat tampil kompetitif di Sirkuit Spielberg.

"Datang ke Austria setelah kemenangan besar di Brno tentunya sangat baik," kata Lorenzo. "Apalagi Sirkuit Red Bull Ring sangat ramah bagi Ducati."

Sementara itu, Marquez yang mengakui dominasi Ducati di Austria, tetap merasa optimis dapat menampilkan aksi yang seru.

"Red Bull Ring adalah lintasan yang menjadi kunggulan bagi Dovizioso dan Lorenzo," kata Marquez. "Tetapi kami juga tampil kompetitif musim lalu. Jadi, kita lihat saja apakah musim ini persaingan akan berlangsung hingga tikungan terakhir atau tidak."

Artikel Tag: motogp, Berita MotoGP, GP Austria, Sirkuit Red Bull Ring, repsol honda, dani pedrosa, Marc Marquez, yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Ducati, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

1886