Dominan di Superbike, Jonathan Rea Tetap Diragukan Bisa Kalahkan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Feb 2020, 11:02 WIB
Dominan di Superbike, Jonathan Rea Tetap Diragukan Bisa Kalahkan Marc Marquez

Jonathan Rea diragukan bisa saingi Marc Marquez andai terjun di MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Ben Spies menyebut jika Jonathan Rea akan mengalami kesulitan berarti ketika mencoba untuk menantang Marc Marquez. Meskipun Rea adalah sosok yang dominan di ajang Superbike, tetapi MotoGP adalah kompetisi dengan level persaingan yang lebih sulit.

Tidak bisa dipungkiri jika Rea merupakan sosok yang begitu dominan untuk tampil di ajang Superbike. Sempat mengawali karier dengan kurang baik, performa Rea melesat dengan cepat ketika ia memutuskan untuk membela tim Kawasaki. Tak main-main, Rea bahkan mampu meraih lima gelar beruntun di ajang Superbike yang menandakan bahwa ia adalah sosok pebalap yang patut diperhitungkan.

Melihat dari performa impresif Rea tersebut, tentu banyak tim MotoGP mulai tertarik untuk menggunakan jasanya. Sayang, ide ini masih dianggap tidak akan berjalan dengan efektif oleh Spies. Ia melihat Rea memang sosok pebalap yang hebat, tetapi Rea pasti akan kesulitan untuk bisa menghentikan dominasi dari Marquez.

“Sejatinya turun di MotoGP bukanlah hal mustahil. Tapi ada banyak yang harus dipelajari jika Anda dari Superbike dan pindah ke MotoGP, di mana level persaingannya lebih tinggi,” ucap Spies saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika seseorang seperti Jonathan Rea mempunyai cukup waktu untuk beradaptasi, dan mempelajari motornya dengan layak, ia jelas bisa berkendara di level Cal (Crutchlow) pada saat ini. Tapi saya merasa ia takkan mengalahkan Marc,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Kawasaki, Jonathan Rea, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dominan-di-superbike-jonathan-rea-tetap-diragukan-bisa-kalahkan-marc-marquez
2046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini