Dibanding Marini, Bastianini Lebih Dijagokan Jadi Pilihan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Sep 2020, 20:45 WIB
Dibanding Marini, Bastianini Lebih Dijagokan Jadi Pilihan Ducati

Luca Marini dan Enea Bastianini

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan prediksinya soal rider Moto2 yang berpotensi digaet oleh Tim Ducati untuk melengkapi skuatnya musim depan.

Ducati saat ini masih punya beberapa slot kosong di skuat mereka untuk MotoGP 2021. Sejauh ini, Ducati hanya mempertahankan kontrak Jack Miller di tim pabrikan dan Tito Rabat di tim satelit Avintia Racing.

Mereka pun belum menentukan dua tempat di tim Pramac Racing dan satu tempat di tim pabrikan Ducati. Kursi di tim pabrikan sendiri kini tengah diperebutkan olh Francesco Bagnaia dan Johann Zarco yang sudah mendapat jaminan dipertahkan Ducati musim depan.

Lantas, kini tersisa dua slot lagi untuk menggenapkan tim asal Borgo Panigale. Ducati sendiri diyakini bakal mengincar rider dari Moto2 untuk dipromosikan ke MotoGP.

Lebih lanjut lagi soal rumor bursa transfer, Ducati pun dikaitkan dengan dua rider Moto2 yang paling menonjol yakni Enea Bastianini (Italtrans Racing Team) dan Luca Marini (Sky Racing Team VR46).

Apalagi Bastianini dan Marini kini tengah bersaing untuk merebutkan status juara dunia Moto2. Marini sekarang menempati posisi puncak dengan 87 poin dan Bastianini memiliki 79 poin.

Tak hanya bersaing untuk menjadi juara Moto2 saja. Keduanya juga bersaing untuk merebutkan tempat di Ducati untuk promosi pada musim depan.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat pun memberikan prediksinya soal siapa yang bakal direkrut Ducati.

"Saya yakin 80 persen bahwa Enea Bastianini akan direkrut," ucap Pernat dikutip dari GPone.

"Strategi di Ducati sedikit berubah dengan memberikan para pebalap kontrak satu tahun dan tambahan opsi perpanjangan. Cara itu membuat pemalap berada dalam tekanan karena akan dievaluasi kinerja setiap tahunnya. Menurut saya strategi Ducati ini baik. Ini adalah cara baru Ducati untuk melakukan modernisasi," tukas Pernat.

Artikel Tag: Luca Marini, MotoGP 2021, Ducati

1795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini