Dani Pedrosa Kalahkan Acosta untuk Memimpin Tes Hari Pertama MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Feb 2024, 19:21 WIB
https://www.crash.net/motogp/news/1043954/1/pedrosa-leads-shakedown-day-1-yamaha-honda-race-riders-due-day-2

Dani Pedrosa Kalahkan Acosta untuk Memimpin Tes Hari Pertama MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dani Pedrosa menahan rookie Pedro Acosta untuk memimpin hari pertama tes Shakedown MotoGP Sepang 2024

Dani Pedrosa mencetak waktu terbaik 1 menit 59,233 detik untuk mengalahkan pebalap GASGAS Tech3, Acosta hanya dengan selisih 0,152 detik. Pembalap penguji KTM baru, Pol Espargaro menyelesaikan posisi tiga besar All-RC16 dengan waktu 0,182 detik.

Mesin tercepat dari non-Austria adalah pembalap penguji Honda Stefan Bradl (+1,6 detik) dengan RC213V yang banyak direvisi. Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, sedikit lebih lambat, dengan Cal Crutchlow satu-satunya Yamaha yang berada di jalur keenam (+1,780 detik).

Lalu mengapa para pebalap Honda dan Yamaha tidak turun ke trek, sebagaimana diperbolehkan dalam aturan konsesi yang telah direvisi? Yamaha mengatakan kepada Crash.net bahwa program yang mereka rencanakan adalah agar para mekanik mengerjakan motornya hari ini, dengan hanya Crutchlow yang mengendarainya, tetapi 'mulai besok Alex [Rins] dan Fabio [Quartararo] akan berada di jalurnya'.

Honda juga mengatakan rencana pengujian mereka hanya untuk Bradl hari ini dan kemudian untuk pembalap mulai hari kedua. Pemain baru Luca Marini terlihat di trek dengan pakaian kasual ​Salah satu teorinya adalah bahwa Honda dan Yamaha mungkin akan menghemat pengujian ban pribadi mereka, mengingat mereka sekarang dapat mengadakan pengujian pribadi 'tak terbatas' dengan para pembalap.

Namun peringkat konsesi D yang baru memungkinkan penggunaan 260 ban untuk tujuan tersebut, dibandingkan dengan hanya 170 untuk Ducati dan 220 untuk KTM/Aprilia. ​Sementara itu, Lorenzo Savadori dari Aprilia mungkin berada di posisi ketujuh (+2,576 detik) dan terakhir dalam catatan waktu, namun pembalap Italia itu menampilkan aero baru yang paling menarik perhatian.

Bagian jok belakang yang lebar dan terpahat secara aerodinamis ditambah bodywork baru pada sebagian roda belakang, semuanya berwarna karbon hitam, mendorong perbandingan dengan Batmobile. Savadori mengendarai tidak kurang dari lima sepeda motor berbeda hari ini dan, dari beberapa sudut, sepertinya Aprilia memiliki dua versi aero kursi belakang yang berbeda.

Pengujian akan dimulai kembali pada jam 10 pagi pada hari Jumat.

Artikel Tag: dani pedrosa, Pedro Acosta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-kalahkan-acosta-untuk-memimpin-tes-hari-pertama-motogp
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini