CEO Ducati Optimistis Bisa Rontokkan Dominasi Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Jun 2020, 09:55 WIB
CEO Ducati Optimistis Bisa Rontokkan Dominasi Marquez

Ducati yakin bisa kalahkan Marquez di musim 2020.

Berita MotoGP : CEO Mission Winnow Ducati yaitu Claudio Domenicali memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan kiprah timnya di musim 2020 mendatang. Ia yakin bahwa Ducati sudah cukup kuat untuk merontokkan dominasi dari Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Ducati memang telah mencoba melalui usaha Andrea Dovizioso dalam tiga tahun terakhir. Sayangnya, usaha keras Dovizioso tersebut juga selalu gagal membuahkan hasil manis. Memasuki tahun 2020, Ducati kembali bekerja keras pada libur musim dingin untuk mendesain motor baru yang jauh lebih kompetitif.

Sejauh ini, Domenicali puas dengan apa yang dikerjakan oleh para krunya. Dovizioso selaku pebalap andalan juga terus bekerja keras menjaga kondisi fisik meski tengah menjalani masa karantina akibat Virus Corona. Berbekal dua hal penting tersebut, maka Domenicali yakin jika Ducati sudah cukup kuat untuk bersaing dan mengalahkan Baby Alien.

“Kami membicarakannya (peluang Dovizioso di MotoGP 2020), Anda harus tetap terikat kepada Marc (Marquez), tidak meninggalkannya di kamar dan segera mengambil keuntungan dari setiap kejatuhannya. Itu (peluang jadi juara dunia MotoGP 2020) tergantung pada tekad pembalap dan motor yang Anda miliki; mesin, aerodinamika, perilaku menikung,” ucap Domenicali.

“Marquez adalah saingan yang sangat kuat tetapi dia juga bisa gugup. Kami harus siap untuk membuka celah, mereka yang tidak berharap itu bisa membuat kesalahan. Kinerja rata-rata kami harus tumbuh, baik Andrea (Dovizioso) dan kami dapat melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Claudio Domenicali, Marc Marquez

996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini