Brad Binder Rasakan Peningkatan Mesin KTM Yang Signifikan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mar 2024, 06:40 WIB
Brad Binder cukup puas dengan performa RC16 edisi terbaru.

Brad Binder rasakan peningkatan mesin yang positif di RC16. (Gambar: ZA Bikers)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder merasakan peningkatan mesin yang cukup signifikan pada RC16 edisi terbarunya. Hal tersebut membuatnya jadi makin percaya diri menatap balapan pembuka di MotoGP Qatar mendatang.

Sebagai salah satu pebalap yang tampil bersinar di musim 2023 kemarin, Brad Binder tentu berharap bisa lebih gahar lagi di tahun 2024 kali ini. Pada dua tes pramusim, ia sudah merasakan peningkatan positif pada RC16 edisi terbaru yang didapatinya. Ia merasakan banyak feeling positif dan kecepatan yang luar biasa untuk menantang Ducati.

"Secara feeling mesin dan berkendara, Anda tidak akan menyadari [peningkatan tenaga]. Anda hanya merasakan RPM [naik] sedikit lebih awal atau pembatasnya masuk sedikit lebih cepat. Jadi selalu ideal jika [terjadi] seperti itu," ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut untuk mengikuti balapan sesungguhnya nanti, Binder hanya berharap agar ia tidak mengalami masalah ban seperti musim-musim sebelumnya. Ketika sudah melahap beberapa putaran awal dengan baik, ia berharap bannya tidak mengalami banyak degradasi yang mempengaruhi kecepatan motor secara keseluruhan. Untuk melawan Ducati, dibutuhkan kecepatan yang sangat kencang dan juga konsisten hingga putaran terakhir.

"Yang penting adalah tahun lalu kami bertarung untuk podium dan pada lap 10 ban depan saya habis. Itulah yang harus kami periksa," tukas pebalap berdarah Afrika Selatan itu.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-rasakan-peningkatan-mesin-ktm-yang-signifikan
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini