Bersaing Ketat, Joan Mir Enggan Cari Masalah Dengan Alex Rins

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Nov 2020, 21:15 WIB
Joan Mir ingin bersaing secara sportif dengan Alex Rins.

Joan Mir enggan cari masalah dengan Alex Rins.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku tidak mau mencari masalah dengan Alex Rins. Meski bersaing secara ketat untuk gelar juara, tetapi Mir masih ingin menunjukkan rasa sportivitas yang tinggi.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir dan Alex Rins kini menduduki peringkat pertama dan kedua klasemen sementara. Keduanya sama-sama berpotensi besar untuk menjadi kampiun musim ini. Selaku pemuncak klasemen, Mir menyadari posisinya yang sedikit lebih unggul. Oleh karena itu, ia enggan berkonfrontasi dengan Rins dan berusaha main aman sebisa mungkin.

“Jika Rins menginginkan sebuah pertarungan, saya tidak. Kami harus menjadi lebih pintar dalam sisa balapan. Saya lebih tenang, sementara Rins dalam posisi mengejar. Ini adalah fakta yang tidak terhindarkan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika kami berdua gagal karena ingin bersaing satu sama lain, maka kami akan terjatuh, dan yang lain akan maju. Kami harus menilai situasi ini. Saya yakin ini bukan sesuatu yang Suzuki dan saya inginkan atau butuhkan,” tukasnya sekali lagi.

Untuk mewujudkan impiannya menjadi juara dunia, Mir sejatinya tidak perlu meraih kemenangan. Kemenangan memang memudahkan jalannya untuk menuju tangga juara, tetapi jelas bukan jadi suatu keharusan. Satu syarat utama yang harus dipenuhinya adalah finish di depan Rins. Apabila ia mampu mengungguli Rins, maka peluangnya untuk jadi kampiun akan terbuka makin lebar.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins, Suzuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bersaing-ketat-joan-mir-enggan-cari-masalah-dengan-alex-rins
2955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini