Berita MotoGP Terbaru: Dovizioso Prediksi Adaptasi Lorenzo di Ducati akan Berjalan Lebih Mudah Dibandingkan Adaptasi Rossi

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 07 Okt 2016, 21:49 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Dovizioso Prediksi Adaptasi Lorenzo di Ducati akan Berjalan Lebih Mudah Dibandingkan Adaptasi Rossi

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang akan menjadi rekan satu tim musim depan di tim Ducati

Ligaolahraga - Andrea Dovizioso mengatakan bahwa Jorge Lorenzo tidak akan menemui tingkat kesulitan seperti saat ia atau Valentino Rossi pertama kali mengendarai motor Ducati Desmosedici. Selain itu, faktor Gigi Dall'Igna juga akan memberi keuntungan tersendiri bagi Lorenzo.

Andrea Dovizioso memprediksi bahwa rekan satu timnya musim depan Jorge Lorenzo tetap akan menemui kesulitan untuk bisa beradaptasi mengendarai motor Ducati Desmosedici.

Namun demikian, menurut pebalap Ducati yang kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara MotoGP World Championship ini, Lorenzo tidak akan menemui tingkat kesulitan seperti saat ia atau rekan Lorenzo sekarang di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pertama kali mengendarai motor Ducati Desmosedici.

“Perlu diingat ketika saya pertama kali mengendarai motor Ducati, saat itu motor Ducati lebih berat dibandingkan dengan bobot motor Ducati sekarang. Yamaha adalah motor yang paling ideal dari segi keseimbangannya dibandingkan motor di tim lainnya musim ini. Saya dan Rossi dulu menghadapi proses adaptasi yang lebih sulit karena bobot motornya lebih berat,”jelas Dovizioso.

“Lorenzo tidak akan mengalami kesulitan seperti yang saya dan Rossi alami dulu. Tapi saya kira Lorenzo juga tidak akan mudah untuk bisa beradaptasi secepatnya,”imbuh Dovizioso.

Selain itu, kehadiran Gigi Dall’Igna yang sejak bergabung bersama Ducati telah memberikan banyak perubahan signifikan bagi tim yang berbasis di Bologna itu, sehingga hal itu juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Lorenzo

“Sebelum Dall’Igna bersama kami, Ducati memiliki banyak kendala di semua area. Berkomunikasi dengan para mekanik dulu juga lebih rumit karena tim kami saat itu masih dalam proses transisi. Kedatangan Dall’Igna membawa banyak perubahan karena ia tahu apa yang harus diperbuatnya dan ia melakukannya dengan sangat baik,”ungkap Dovizioso.

“Dall’Igna tahu banyak soal kepemimpinan dan organisasi, jadi siapapun kini mengetahui kepada siapa mereka harus bertanggung jawab. Tidak seperti dulu, dan bagi kami sesama orang Italia umumnya, hal ini seringkali membawa benturan, tapi dengan Dall’Igna tidak,”terang Dovizioso.  

 

 

 

 

Artikel Tag: motogp, Ducati, Andrea Dovizioso, Gigi Dall'igna, Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

3709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini