Andrea Dovizioso Pasrah Lihat Yamaha Selalu Prioritaskan Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Jun 2022, 07:05 WIB
Andrea Dovizioso sudah pasrah dengan sikap Yamaha yang selalu anak emaskan Quartararo.

Andrea Dovizioso pasrah lihat Yamaha anak emaskan Quartararo. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso mengaku pasrah dengan sikap Yamaha yang selalu memprioritaskan Fabio Quartararo. Ia hanya akan menjalankan tugasnya secara profesional saja.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Fabio Quartararo merupakan pebalap Yamaha yang paling bersinar di musim ini. Itulah mengapa Yamaha selalu memberikan prioritas mereka kepada El Diablo. Sayangnya ketika perhatian tim tertuju pada Quartararo, pebalap-pebalap lain seolah tidak digubris. Pada tes pasca balap di Catalunya saja, pengujian YZR-M1 didasarkan pada saran yang diberikan Quartararo. Padahal, pengujian seperti yang diminta Quartararo itu cukup menyulitkan rider Yamaha lain seperti Andrea Dovizioso.

"Ban depan motor saya mendapat tekanan luar biasa besar. Hampir mustahil berkendara di kondisi seperti itu. Saya sempat menguji fairing yang dipakai Morbidelli tetapi hasilnya tidak memuaskan. Saya kira, downforce-nya sedikit lebih kecil. Jadi, apa yang saya dapat di trek lurus tak sebesar kehilangan yang saya alami di tikungan," ucap Dovizioso.

"Yamaha mencoba mengembangkan motor sesuai dengan permintaan Fabio. Ini normal dan tepat karena dia sedang memuncaki klasemen dan merupakan juara bertahan. Faktanya, dia meminta hal-hal yang berbeda dibandingkan keinginan banyak rider. Ini karena dia meruapakan satu-satunya yang mampu memaksimalkan potensi motor Yamaha. Kalau saya jadi Yamaha, saya akan melakukan hal yang sama," tukas eks pebalap yang pernah besar bersama Ducati itu.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-pasrah-lihat-yamaha-selalu-prioritaskan-quartararo
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini