Aleix Espargaro Prediksi Bagnaia Kembali Meroket di Motegi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Sep 2022, 06:35 WIB
Aleix Espargaro prediksi Bagnaia akan kuat di Negeri Sakura.

Francesco Bagnaia diprediksi Aleix Espargaro bakal tampil garang lagi di GP Jepang. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro memprediksi jika Francesco Bagnaia bakal tampil garang pada pagelaran MotoGP Jepang mendatang. Ia menilai jika Pecco memiliki paket motor yang paling komplit dan kompetitif untuk saat ini.

Setelah lama menjalani balapan di Eropa, para rider akan kembali menjalani tur Asia. Balapan pertama di Asia akan dihelat pada Negeri Sakura. Dengan karakteristik Sirkuit Motegi yang sudah cukup legendaris, tentunya semua rider juga tidak asing lagi. Aleix Espargaro selaku pebalap senior lantas memprediksi jika Francesco Bagnaia akan keluar sebagai pemenang lagi. Performa Bagnaia sedang di atas angin belakangan dan performa motornya juga sangat sulit ditandingi.

"Kejuaraan balap makin panas. Dia memiliki motor terbaik dan level mengendarai motor yang sangat-sangat tinggi sehingga menyulitkan Fabio Quartararo (Yamaha) dan saya," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

Ketika ditanya soal dirinya sendiri, Espargaro akan fokus menjaga ban agar tidak cepat aus. Ia tahu bahwa suhu di Benua Asia lebih panas dibandingkan suhu Benua Eropa. Hal ini otomatis akan membuat ban cepat aus dan mempengaruhi kecepatan motor balap di atas trek. Espargaro akan mencari tahu cara agar bisa tampil kencang dari awal hingga bendera finish dikibarkan.

"Sekarang kami akan melakoni balapan di lintasan yang sangat berbeda, jauh berbeda daripada kondisi Eropa. Dari temperatur hingga cengkeraman ban sangat berbeda. Alhasil, apa pun bisa terjadi di sana nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-prediksi-bagnaia-kembali-meroket-di-motegi
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini