Absennya Marquez Buat Repsol Honda Mendadak Jadi Tim Medioker

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Agu 2020, 21:45 WIB
Absennya Marquez Buat Repsol Honda Mendadak Jadi Tim Medioker

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Tim Repsol Honda kini nampak mengalami kemunduran sejak ditinggal Marc Marquez absen dalam tiga balapan awal MotoGP 2020. Repsol Honda pun tak bisa tampil superior seperti musim-musim sebelumnya, dan terancam jadi tim medioker

Jika pada musim lalu, Repsol Honda mampu menunjukkan dominasinya, pada awal MotoGP 2020, mereka sama sekali tak terlihat di posisi podium. Bahkan hingga seri ketiga ini, Repsol Honda hanya bisa berada di urutan ke-10 dari 11 tim yang berlaga di kelas MotoGP.

Catatan itu justru jauh lebih buruk dibandingkan dengan tim satelit mereka yakni LCR Honda yang berada di urutan keenam. Situasi ini pun disebabkan oleh absennya pebalap andalan mereka, Marc Marquez.

Marquez memang harus menepi dari lintasan akibat cedera patah lengan kanan yang ia alami di seri perdana Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski sempat mencoba untuk tampil di seri kedua di sirkuit yang sama, Marquez akhirnya memilih mundur. Bahkan lebih nahasnya, Marquez harus menjalani operasi kedua karena pelat pada lengan kanannya rusak.

Marquez kembali absen di MotoGP Republik Ceko dan diprediksi akan absen hingga seri kelima. Kondisi ini jelas jadi kerugian besar bagi tim Repsol Honda yang sangat mengandalkan sang juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Mereka pun hanya bisa mengandalkan Alex Marquez yang merupakan adik dari Marquez. Akan tetapi, tercatat sejak seri perdana, Repsol Honda hanya bisa mengumpulkan 13 poin saja.

Raihan poin itu pun hanya didapat dari Alex. Meski Marquez sempat diganti Stefan Bradl di seri ketiga, tetapi sang test rider juga belum berhasil menorehkan poin tambahan bagi tim pabrikan Honda tersebut.

Hasil ini pun semakin membuktikan bahwa Repsol Honda terlalu bergantung pada Marquez untuk tampil sukses seperti beberapa musim terakhir. Jika kondisi ini terus berlangsung lama, maka bukan tidak mungkin Repsol Honda yang selama ini jadi tim elit MotoGP terancam menjadi tim medioker.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, repsol honda

3293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini