Valtteri Bottas Yakin Mercedes Bisa Kalahkan Red Bull di GP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Sep 2021, 19:15 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas meyakini Mercedes punya kesempatan untuk mengalahkan Red Bull Racing di GP Belanda karena ia dan Hamilton bakal start dibelakang Verstappen.

Max Verstappen sukses merebut pole position dalam sesi kualifikasi GP Belanda yang dilangsungkan hari Sabtu (4/9). Pebalap berusia 23 tahun itu pun difavoritkan sebagai juara di Sirkuit Zandvoort.

Sementara itu, Mercedes yang merupakan pesaing utama Red Bull Racing, harus memulai perlombaan di belakang Verstappen. Lewis Hamilton berhasil mengamakan posisi start kedua, sementara rekan setimnya, Valtteri Bottas, di posisi ketiga.

Catatan waktu pebalap asal Finlandia itu sendiri sebenarnya hanya berjarak 0,3 detik dari Max Verstappen. Sedangkan Hamilton sempat bersaing sengit dengan pebalap asal Belanda itu untuk memperebutkan pole position lantaran catatan waktunya yang kencang di seluruh sektor.

Namun pada akhirnya, juara dunia tujuh kali itu harus puas hanya menempati urutan kedua dengan terpaut 0,038 detik saja dari Verstappen.

Menanggapi hal tersebut, Valtteri Bottas memberikan pendapatnya mengenai peluang Mercedes  dalam memenang balapan utama GP Belanda. Menurut pebalap berusia 32 tahun itu, keunggulan Red Bull Racing tidak terlampau besar dari timnya. Ia yakin dirinya dan Hamilton bisa mengejar Verstappen sejak balapan dimulai.

Ditambah, rekan setim Verstappen, Sergio Perez, hanya akan start dari P16 setelah tersingkir di Q1.

"Red Bull memang sangat cepat jika melaju dalam waktu yang lama. Ini akan menjadi balapan yang tidak mudah. Tapi kami akan melakukan yang terbaik," ujar Bottas dikutip dari Motorsport.com.

"Masih ada banyak kesempatan pada saat balapan nanti. Red Bull juga tidak terlalu jauh berada di depan kami. Jadi, kami harus fokus saat balapan,” tambahnya.

"Kami juga memiliki dua mobil yang siap bersaing di barisan depan, sedangkan mereka hanya satu. Saya tidak tahu strateginya akan seperti apa, tapi kami tetap bisa bersaing untuk kemenangan,” ia menegaskan.

Saat ini, Mercedes dan Red Bull Racing sedang memperebutkan posisi puncak klasemen konstruktor. The Silver Arrows yang kini berada di peringkat pertama unggul tujuh poin saja dari Die Roten Bullen.

Sementara Lewis Hamilton bakal berusaha keras untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap, karena hanya berjarak tiga poin dari Max Verstappen yang menduduki peringkat kedua.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021, gp belanda, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-yakin-mercedes-bisa-kalahkan-red-bull-di-gp-belanda
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini