Valtteri Bottas Dinilai Masih Layak Bertahan di Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jul 2021, 18:35 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Teknis Mercedes, James Allison, menilai kemampuan balap Valtteri Bottas tak perlu diragukan dan ia masih layak mendapatkan tempat di pabrikan asal Jerman tersebut.

Valtteri Bottas terus dirumorkan bakal kehilangan posisinya di Mercedes usai menorehkan beberapa rapor buruk musim ini. Namun Direktur Teknik Mercedes, James Allison, menepis rumor tersebut dan menyebut Bottas sebagai pebalap top yang masih layak membela tim tersebut.

Mayoritas pengamat F1 dan juga para penggemar lebih condong memprediksi bahwa The Silver Arrows siap memilih George Russell sebagai tandeman baru Lewis Hamilton. Tentunya hal tersebut membuat Bottas tak memiliki opsi selain meningkatkan kinerjanya jika ingin meyakinkan tim bahwa dirinya masih layak dipertahankan.

Tetapi Allison adalah satu dari mungkin sedikit yang masih berpihak pada pebalap asal Finlandia itu.

"Dia, tak diragukan, selalu ingin menunjukkan betapa besar komitmennya untuk tim. Dia layak mendapat tempat di dalam tim," ujar Allison dilansir dari Motorsport.com.

"Dia pebalap top dan akhir pekan seperti ini sangat berharga baginya," tambahnya.

Kendati demikian, terlepas dari pernyataan positifnya untuk Valtteri Bottas, Allison tak lagi ingin membahas lebih lanjut soal komposisi pebalap Mercedes untuk tahun depan.

"Bukan tugas saya untuk berspekulasi soal itu. Mereka membuat pasangan yang hebat dengan Hamilton, tetapi bukan saya yang akan memutuskan," ia menuturkan.

Baru-baru ini, Hamilton secara langsung mendukung Bottas untuk tetap berada di pabrikan asal Jerman tersebut.

"Dia adalah rekan yang fantastis dan saya tidak benar-benar paham alasannya mengapa itu harus berubah," ungkap Hamilton.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-dinilai-masih-layak-bertahan-di-mercedes
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini