Red Bull Kini Punya Dua Calon Juara Dunia 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Jun 2021, 08:30 WIB
Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez

Max Verstappen dan Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengatakan Red Bull saat ini memiliki dua pebalap yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim 2021, yakni dirinya dan Max Verstappen.

Sergio Perez sendiri didatangkan oleh Red Bull Racing untuk menjadi seorang "pebalap kedua" di dalam tim tersebut. Ia diharapkan dapat membantu tandemannya, Max Verstappen, dalam meraih kemenangan.

Akan tetapi, di awal musim, pebalap asal Meksiko itu belum mampu tampil maksimal. Ia bahkan finis di luar 10 besar saat gelaran GP Emilia Romagna dan membuat dirinya semakin dibanjiri kritikan.

Apalagi, saat pertama kali datang ke markas Red Bull Racing, Perez telah memberikan indikasi bahwa dirinya tak ingin sekedar menjalani peran sebagai pebalap kedua.

Setelah balapan di Sirkuit Imola, lambat laun performa pebalap berusia 31 tahun tersebut semakin membaik. Sampai pada puncaknya ia berhasil memenangkan balapan GP Azerbaijan.

Atas keberhasilannya menjadi yang tercepat di Sirkuit Jalan Raya Baku tersebut, Perez kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap. Eks pebalap Racing Point itu kini terpaut 36 poin dari Verstappen yang masih menjadi pemuncak klasemen.

Melihat hal tersebut, Sergio Perez mengatakan bahwa kini Red Bull Racing memiliki dua pebalap yang berpotensi untuk merebut gelar juara dunia musim 2021.

Kemenangannya di GP Azerbaijan juga dinilai penting bagi mentalitas Die Roten Bullen, karena saat itu Verstappen mengalami insiden besar yang mengakibatkan pebalap asal Belanda tersebut gagal mencetak poin.

"Saya pikir kemenangan ini penting bagi tim. Max (Verstappen) layak untuk memenangkan balapan, tapi dia kurang beruntung. Oleh sebab itu, ini penting bagi tim," ujar Perez.

"Sekarang tim juga sadar bahwa kami memiliki dua mobil yang bisa bersaing demi gelar juara. Itu yang penting saat ini," imbuhnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-kini-punya-dua-calon-juara-dunia-2021
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini