Meski Alami Masa Sulit, Bos Haas Optimistis Timnya Punya Depan Cerah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 18:00 WIB
Guenther Steiner , Haas

Guenther Steiner

Berita F1: Guenther Steiner, Bos Haas, tetap yakin bahwa tim yang dipimpinnya mampu bangkit dari masa sulit dan berada di posisi lebih baik dengan berbagai dukungan yang mereka peroleh.

Tim Formula 1 (F1) asal Amerika Serikat (AS), Haas, baru menginjak musim keenamnya dalam ajang balap F1, namun telah mengalami pasang-surut sepanjang perjalanannya. Usai meraih kesuksesan di awal, beberapa musim terakhir mereka tidak mendapat hasil yang memuaskan. Hal Ini membuat sang pemilik tim, Gene Haas, mengevaluasi proyek F1 yang mereka ikuti.

Setelah dilakukan perundingan, ia memutuskan bahwa timnya masih layak dipertahankan. Akan tetapi jelas bahwa musim 2021 bakal menjadi tahun yang sulit bagi mereka..

Bos Haas, Gunther Steiner optimistis jika tim yang dipimpinnya itu akan mampu berjuang melewati masa sulit dan berada di posisi yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

"Saya dapat mengatakan tim ini aman. Kami baik-baik saja. Keuangan kami terlihat bagus serta kami telah menemukan cara untuk menyeberangi jembatan (hingga 2022), jadi saya yakin (dengan masa depan tim)," jelas Steiner saat diwawancarai dalam podcast 'In The Fast Lane'.

Tim tersebut pun telah mengindikasikan pada tahap awal bila mereka tidak akan melanjutkan pengembangan mobil musim ini, melainkan lebih fokus untuk meraih hasil bagus pada musim 2022.

"Kami telah mengembangkan (mobil baru) sejak Februari. Anggota tim sibuk membuat mobil yang bagus, tetapi tim lain tentu juga bisa melakukannya. Karena itu, saya tidak tahu di mana kami akan berakhir, namun saya percaya kami mampu lebih baik lagi. Hanya itu yang bisa saya katakan tentang hal tersebut,” tambahnya.

"Saya melihat pekerjaan yang kami lakukan dan masih terlalu dini sebab baru mulai pada Februari. Tetapi, sekali lagi, kami sedang mengambil langkah maju," ungkap Steiner.

Musim lalu, tim yang diperkuat oleh Mick Schumacher dan Nikita Mazepin itu memutuskan untuk memecat beberapa anggota tim teknisi karena efek pandemi Covid-19. Namun dengan suntikan dana dari sponsor utama, Urakali, mereka telah kembali mendapat pendanaan yang cukup. Musim ini pun mereka kedatangan teknisi dari Ferrari, Simone Resta, yang tentunya bakal banyak membantu mereka.

"Kami mulai membangun kembali tim pada Desember dan mulai bekerja pada Januari, jadi dari situ optimisme saya berasal. Orang-orang dari Ferrari telah diperbantukan kepada kami, untuk jangka panjang, tentu saja itu menumbuhkan kepercayaan diri tim," tutup Steiner.

Artikel Tag: Haas, F1 2021

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini