Max Verstappen Ragu Bisa Menangi GP Austria dengan Mudah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Jul 2022, 19:20 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen memprediksi balapan utama GP Austria berlangsung sulit meski ia start dari pole position usai memenangi Sprint Race dengan mulus tanpa kendala.

Memulai Sprint Race dari pole position setelah menjadi pebalap tercepat dalam kualifikasi hari Jumat (8/7), Max Verstappen sempat terlibat duel melawan Charles Leclerc di tahap awal. Namun pebalap asal Monako itu kemudian lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bertarung dengan sang tandeman, Carlos Sainz, untuk memperebutkan tempat kedua.

Situasi ini tentu saja menguntungkan bagi Verstappen. Pada akhirnya ia finis dengan keunggulan 1,675 detik atas Leclerc.

“Itu berlangsung bagus. Seperti sebagaimana Sprint harusnya berjalan, cukup cepat! Saya pikir balapan yang pantas, kami memiliki kecepatan yang baik sejak awal dan setelah itu kami sangat dekat (dengan duo Ferrari),” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu, mereka (Ferrari) juga bertarung (satu sama lain), sehingga saya punya sedikit jarak. Lalu setelah itu kecepatan kami sangat mirip. Karena itu saya merasa besok bakal menjadi duel yang menarik lagi. Jelas, race (Minggu) jauh lebih lama, jadi akan sulit dengan ban,” ia menjelaskan. 

Berkat kemenangan dalam Sprint Race, Max Verstappen bakal kembali memulai balapan dari pole position untuk main race. Tetapi pemuda berusia 24 tahun itu harus tetap waspada, karena Charles Leclerc (P2) dan Carlos Sainz (P3) berada tepat di belakangnya.

Seperti yang dikatakan oleh Verstsappen, selain start yang bagus, manajemen ban juga menjadi faktor penting saat perlombaan nanti. Ia tentu saja ingin mengamankan kemenangan setelah hanya mampu finis P7 di seri sebelumnya, GP Inggris, sepekan lalu.

Motivasinya makin berlipat ganda sebab GP Austria merupakan balapan kandang bagi Red Bull Racing dan telah menjadi teritori sang pebalap. Juara dunia F1 2021 itu memiliki rekor bagus di Spielberg, yakni meraih total lima kemenangan, termasuk di Sprint Race. Dan pastinya kehadiran para penggemar membuat Verstappen kian termotivasi.

“Sangat menyenangkan untuk dilihat, cukup banyak asap di ujung sana dengan semua berwarna oranye. Ya, itu impresif,” ucapnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-ragu-bisa-menangi-gp-austria-dengan-mudah
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini