Lewis Hamilton Diyakini Jadi Ancaman Utama Red Bull di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Des 2022, 23:25 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, enggan meremehkan Lewis Hamilton di kejuaraan tahun depan meski sang pebalap tak sekalipun memenangkan balapan F1 2022.

Lewis Hamilton menutup musim 2022 dengan berada di P6 klasemen akhir pebalap, posisi terburuk sepanjang kariernya di kelas utama. Tahun ini ia juga tak menginjakkan kaki di podium tertinggi.

Namun pria berusia 37 tahun itu menutup musim dengan penampilan yang menjanjikan dan bertekad untuk mengungguli Max Verstappen di F1 2023.

Hal ini disadari betul oleh Helmut Marko selaku Penasihat Red Bull Racing.

"Saya khawatir, Mercedes berjuang melawan kami sepanjang tahun. Meski belum setara, mereka memiliki lebih banyak waktu di terowongan angin yang membantu pengembangan mobil,” katanya dikutip dari Crash.

“Tapi aku tidak terlalu cemas. Kami berada di jalur yang benar untuk tahun 2023 dan memiliki pebalap terbaik di grid,” ia mengimbuhkan.

Di sisi lain, perkembangan Die Roten Bullen untuk musim depan kemungkinan bakal terhambat karena waktu mereka di terowongan angin dipotong sebagai hukuman atas pelanggaran batas anggaran F1 2021. Pabrikan asal Austria juga harus mengatas persaingan internal antara Verstappen dan tandemannya, Sergio Perez.

Hubungan keduanya agak memanas sejak GP Brasil 2022. Perez ketika itu finis ketiga, tepat di belakang Charles Leclerc. Itu disebabkan karena Verstappen enggan membantu sang rekan dan lebih mementingkan diri sendiri.

Marko yakin Sergio Perez bakal tampil lebih baik di musim depan. Ia juga percaya pria asal Meksiko tersebut akan mengutamakan kepentingan tim ketimbang bersaing dengan Max Verstappen.

“Checo (Perez) pasti bisa memenangkan satu atau dua balapan, tapi saya tidak melihat dia bisa menantang Max sepanjang musim,” ia mengungkapkan.

“Secara umum, saya tidak melihat siapa pun dengan prasyarat yang sama dapat melakukannya saat ini,” tutup Marko.

Artikel Tag: Red Bull, Mercedes, F1 2023, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-diyakini-jadi-ancaman-utama-red-bull-di-f1-2023
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini