banner babe

Jelang GP Meksiko, Vettel Berambisi Kalahkan Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Okt 2019, 19:38 WIB
Jelang GP Meksiko, Vettel Berambisi Kalahkan Red Bull

Sebastian Vettel targetkan kemenangan di GP Meksiko.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mempunyai ambisi besar untuk bisa mengalahkan Red Bull di GP Meksiko mendatang. Vettel ingin memutus tren positif Red Bull yang selalu menang dalam dua tahun terakhir.

Vettel dengan mobil Ferrarinya memang lebih diunggulkan untuk tampil bersinar di GP Meksiko. Banyaknya trek lurus dalam Sirkuit Hermanos Rodriguez dianggap sangat cocok dengan kekuatan mobil Ferrari yang mempunyai tenaga mesin besar. Meski mempunyai keunggulan, Vettel enggan jemawa dan tetap memberi perhatian besar kepada pebalap Red Bull.

Satu hal yang membuat Vettel mewaspadai Red Bull adalah karena performanya yang juga berpotensi dapat garang di hari balapan. Dalam dua tahun terakhir di GP Meksiko, pebalap Red Bull selalu berhasil keluar sebagai pemenang. Kini, Vettel bertekad untuk bisa memutus catatan dari tim rivalnya tersebut.

“Membalap di ketinggian tentu sangat berdampak pada mobil. Kami pasti akan menyetel downforce semaksimal mungkin, tetapi karena berada di ketinggian, udara sangat tipis sehingga mobil hanya akan menghasilkan sedikit downforce,” ucap Vettel.

“Di lintasan lurus, sepertinya kita akan melihat kecepatan puncak tertinggi musim ini, yang pasti akan sulit di tikungan karena downforce mobil yang kecil. Meski kami adalah yang terdepan, Red Bull adalah tim yang harus dikalahkan di sana. Menurut saya, selisih kami dengan Red Bull mengecil,” pungkas rekan setim Charles Leclerc ini.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Red Bull Honda, Sebastian Vettel

220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini