Helmut Marko Tak Akan Halangi Pierre Gasly Jika Ingin Hengkang di F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Sep 2022, 18:31 WIB
Helmut Marko siapkan langkah antisipasi andai ditinggal Pierre Gasly.

Helmut Marko tak akan halangi Pierre Gasly jika ingin hengkang. (Gambar: Mirror Daily Feed Mail)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi keinginan Pierre Gasly untuk hengkang pada tahun 2023. Gasly memiliki hak untuk bebas setelah kontraknya bersama AlphaTauri habis.

Seperti yang diketahui, nama Pierre Gasly erat dikait-kaitkan dengan Alpine setelah tim tersebut ditinggal oleh Fernando Alonso. Dilihat secara kontrak, Gasly masih terikat dengan AlphaTauri hingga tahun 2023. Helmut Marko sendiri mengatakan bahwa ia ingin Gasly menyelesaikan kontraknya secara profesional. Setelah kontraknya habis, barulah Gasly dibiarkan bebas untuk bertahan atupun mencari tim baru.

Kendati sudah terikat kontrak hingga tahun 2023, tetapi Marko juga mengatakan bahwa kemungkinan Gasly pindah di waktu dekat belum tertutup. Andai Alpine bisa menemukan kesepakatan dengan Red Bull dan AlphaTauri, Gasly bisa saja dipersilahkan pergi untuk mengisi kursi dari Alonso.

"Kami punya kontrak yang berlaku pada 2023, tapi saat ini ada diskusi. Jika kondisi kami bertemu, maka kami tidak akan menghalangi jalan Gasly. Itu akan jadi impian yang jadi kenyataan, membalap untuk tim pabrikan Prancis. Tapi tidak semua kondisi sudah mencapai titik temu," ucap Marko.

Andai Gasly benar-benar hengkang, Marko juga menegaskan pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi.

"Kami sudah memikirkan tentang itu, tapi kami belum mau mengumumkan itu. Kami punya beberapa pembalap di skuad yunior yang punya superlicence. Tapi, untuk pembalap cadangan kami akan mengambil seseorang dari sana," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Helmut Marko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-tak-akan-halangi-pierre-gasly-jika-ingin-hengkang-di-f1-2023
2023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini