Helmut Marko Beri Sindiran Pedas Kepada Valtteri Bottas

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Feb 2022, 22:31 WIB
Helmut Marko kurang suka dengan aksi lemah Valtteri Bottas saat overtake.

Valtteri Bottas dapat sindiran pedas dari Helmut Marko. (Gambar: Jeddah News FR)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasihat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko memberi sindiran pedas kepada Valtteri Bottas. Ia menilai Bottas sebagai pebalap yang kurang lihai sehingga tidak pernah dapat kepercayaan penuh dari Mercedes AMG.

Semenjak didatangkan oleh Mercedes, Valtteri Bottas memang tidak pernah mendapatkan kontrak dengan durasi yang lama. Bahkan pada musim lalu saja, Bottas sempat meminta kontrak berdurasi 2 tahun untuk menjamin masa depannya bersama Silver Arrow. Sayang, Mercedes tidak menyanggupi permintaan Bottas itu sehingga membuatnya hengkang ke Alfa Romeo.

Meskipun tidak pernah menangani Bottas secara langsung, tetapi Helmut Marko dapat melihat bahwa Bottas adalah pebalap yang kurang bisa diandalkan. Kemampuan overtakenya tergolong lemah sehingga ia tidak bisa bersaing di papan atas secara konsisten.

"Ada perbedaan besar antara dia (Perez) dan Bottas. Bottas adalah pecundang karena tidak kurang lihai saat overtake. Saya akui, dia super-cepat. Tapi sayangnya, dia loyo saat harus menyalip di tengah keramaian," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

Di satu sisi, Bottas kini bisa lepas dari cengkeraman Mercedes setelah bertahun-tahun disuruh mengalah kepada Lewis Hamilton. Meskipun ia hanya memperkuat tim medioker seperti Alfa Romeo, tetapi Bottas bisa tampil all out tanpa harus memikirkan hal-hal lain di luar kepentingannya. Bottas bahkan dipercaya untuk menjadi senior sekaligus mentor bagi rookie asal China, Guanyu Zhou.

Artikel Tag: Helmut Marko, Valtteri Bottas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-beri-sindiran-pedas-kepada-valtteri-bottas
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini