Hanya Runner-up di GP Austria, Max Verstappen Bersyukur

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jul 2022, 16:53 WIB
Max Verstappen syukuri hasil balapannya di GP Austria meski tidak optimal.

Max Verstappen sumringah meski hanya finish kedua di GP Austria. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tetap bersyukur meskipun gagal menang di F1 GP Austria, Minggu (10/7) waktu setempat. Verstappen merasa finish runner-up sudah cukup baik dengan sejumlah permasalahan yang dialaminya.

Memulai balapan dari posisi pertama, Max Verstappen memang kesulitan dalam menghemat bannya. Ia disalip oleh Charles Leclerc yang memiliki kecepatan dan pace lebih baik. Verstappen dan Red Bull lantas tidak menyerah begitu saja. Mereka mencoba melakukan pergantian ban dengan berbagai macam strategi. Sayangnya, perubahan strategi itu masih belum bisa membawa dampak signifikan. Verstappen akhirnya finish kedua setelah Carlos Sainz Jr mengalami masalah teknis pada mobilnya.

Menanggapi hasil yang kurang optimal di depan fans sendiri, Verstappen tentu sempat kecewa. Akan tetapi melihat permasalahan yang dialaminya selama akhir pekan, finish kedua sudah tergolong hasil yang bagus.

"Hari yang sangat sulit, ini bukan balapan yang bagus bagi saya. Kami mengalami kesulitan dengan ban. Saya tidak mampu membuat perbedaan dengan kompon ban yang tersedia. Degradasi ban terlalu besar untuk melakukan tekanan, utamanya terhadap Leclerc," ucap Verstappen.

"Hanya dua lap setiap mengawali stint, saya kehilangan banyak kecepatan. Saya merasa sedikit seperti hari libur saja. Finis posisi kedua sudah bagus untuk ukuran hari yang sulit seperti saat ini," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Kincir Angin itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hanya-runner-up-di-gp-austria-max-verstappen-bersyukur
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini