George Russell: Tanpa Sidepods, Red Bull Tetap Jadi yang Tercepat di F1

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Jun 2023, 08:44 WIB
George Russell: Tanpa Sidepods, Red Bull Tetap Jadi yang Tercepat di F1

George Russell / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell membantah klaim kesuksesan Mercedes di Grand Prix Spanyol karena mereka mengadopsi sidepods pada mobil 2023-nya, dengan menyatakan Red Bull akan tetap menjadi tim tercepat di Formula 1 jika menjalankan konsep itu.

Setelah awal tahun yang di bawah rata-rata yang hanya menghasilkan satu podium, Mercedes memilih untuk meninggalkan arah pengembangan yang telah dipercaya sejak dimulainya era baru tahun lalu.

Menyusul pembatalan Grand Prix Emilia Romagna, tim asal Jerman itu melakukan upgrade di Monaco seminggu setelahnya, termasuk penghapusan sidepods ukuran nol yang sangat kontroversial.

Mercedes menikmati balapan yang bagus pada akhir pekan lalu di Spanyol, di mana Lewis Hamilton dan Russell mengamankan tiga besar pertama.

Namun, George Russell berpendapat bahwa peningkatan W14 baru-baru ini tidak hanya karena memasang sidepod yang lebih konvensional ke mobil.

“Bukan sidepod yang membuat perbedaan,” kata pembalap Inggris yang berada di urutan ketiga itu kepada Sky Sports. “Itu mungkin salah satu faktornya, tapi sihirnya tidak ada di sidepods.

“Kami membawa desain itu ke mobil untuk mengesampingkannya, sidepod. Keajaiban dilakukan di bagian bawah mobil. Itu sama untuk setiap tim.”

Russell berpendapat bahwa juara bertahan dapat menjalankan konfigurasi sidepod yang sama dengan yang digunakan Mercedes sebelumnya dan tetap memiliki mobil tercepat.

“Saya yakin Red Bull tidak akan memasang sidepod pada mobil mereka dan tetap menjadi yang tercepat,” tegasnya.

“Ini sedikit lebih rumit dari itu, tetapi bagaimanapun, sangat senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan tim dan validasi bahwa langkah-langkah yang kami buat adalah langkah-langkah ke arah yang benar.”

Artikel Tag: George Russell, Red Bull, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-tanpa-sidepods-red-bull-tetap-jadi-yang-tercepat-di-f1
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini