Fernando Alonso Resmi Putus Hubungan dengan McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Jan 2020, 20:10 WIB
Fernando Alonso Resmi Putus Hubungan dengan McLaren

Fernando Alonso, McLaren.

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1, Fernando Alonso akhirnya secara resmi telah berpisah dengan pabrikan McLaren. Ia pun kini memilih untuk tampil di seri balap IndyCar.

Fernando Alonso sebenarnya telah meninggalkan balapan Formula 1 sejak akhir musim 2018 lalu. Akan tetapi, pebalap asal Spanyol ini masih terikat kontrak dengan tim McLaren.

Sang juara F1 itu ditunjuk McLaren menjadi duta besar untuk tim. Ditahun ini akhirnya hubungan antara keduanya benar-benar berakhir. Kontrak Alonso dan McLaren berakhir pada akhir tahun 2019, dan tak diperpanjang lagi.

Musim ini, Alonso bisa dengan bebas memilih timnya, dan Andretti Autosport yang akan menjadi pelabuhan Alonso selanjutnya.

Andretti Autosport merupakan tim yang tampil di ajang balapan Amerika Serikat, Seri IndyCar, dimana tahun lalu duet McLaren dan Alonso gagal lolos di seri ini.

Meski sudah hengkang dari F1, Sang juara dunia Formula 1 dua kali itu juga tak menampikan untuk kembali lagi membalap di ajang balap jet darat.

"Saya punya ide untuk kembali ke formula 1, saya masih merasa diri saya merupakan pebalap F1. Saya tidak tahu apakah saya akan kembali atau tidak, saya akan memutuskan dalam beberapa bulan ke depan," ujar Alonso seperti disadur dari laman Speedweek.

Alonso juga menyebut bahwa kembali ke F1 bukan satu-satunya pilihan baginya. Iahanya menginginkan berjuang untuk mendapatkan kemenangan dan gelar di apapun balapannya.

"Saya harus melihat tim yang tersedia atau tertarik merekrut saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, McLaren, f1

1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini