F1 Tak Akan Siarkan Balapan Musim 2020 Secara Gratis

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 19:59 WIB
F1 Tak Akan Siarkan Balapan Musim 2020 Secara Gratis

F1 tak akan siarkan balapan musim 2020 secara gratis.

Berita F1 : F1 telah resmi mengeluarkan jadwal untuk delapan balapan perdana di musim 2020 kali ini. Semua balapan tersebut harus digelar tanpa penonton mengingat situasi dunai yang masih krisis akan Virus Corona.

Dengan balapan tertutup, satu-satunya cara untuk menyaksikan balapan tersebut tentunya dengan siaran televisi atau video online. Sayangnya, pihak F1 memastikan jika mereka tidak akan menyiarkan balapan dengan gratis. Mereka akan menghormati kerjasama dengan Sky Sport selaku mitra media mereka. Untuk menyaksikan F1, maka penonton harus berlangganan siaran televisi milik Sky Sport terlebih dahulu.

Kabar baiknya, F1 masih akan menyiarkan satu balapan dengan gratis tepatnya untuk GP Inggris pada tanggal 2 Agustus. Kesempatan ini dapat menarik penggemar F1 untuk menyaksikan beberapa seri lain yang tersisa.

“F1 memiliki kontrak (dengan televisi berlangganan) untuk menyiarkan balapan dan memang benar kami akan menghormati komitmen itu dengan mitra jangka panjang kami. Sirkuit Silverstone bakal menggelar dua seri, dengan di mana salah satu balapannya akan disiarkan secara gratis di Inggris,” bunyi pernyataan resmi dari pihak F1.

“Setiap situasi pasar berbeda dan memiliki paket sorotan komprehensif untuk melengkapi siaran langsung balapan,” tutup pernyataan tersebut. Memberikan hak siar kepada mitra media memang begitu krusial untuk momen saat ini. Sebab, semua roda perekonomian harus terhambat akibat penyebaran Virus Corona. Pihak media juga butuh pemasukan untuk bisa memberikan siaran kepada publik.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Austria, Virus Corona

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini