Charles Leclerc Beberkan Penyebabnya Tak Bisa Maksimal di Imola

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Mei 2024, 06:54 WIB
Charles Leclerc ungkap faktor yang buatnya tidak maksimal di GP Emilia Romagna.

Charles Leclerc beberkan faktor yang buatnya menderita di GP Emilia Romagna. (Gambar: FormulaRapida)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc membeberkan faktor yang membuatnya tidak bisa maksimal pada pagelaran F1 GP Emilia Romagna kemarin. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah menderita sejak sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi, Ferrari menerapkan strategi yang kurang bagus sehingga ia gagal menembus posisi tiga besar. Dengan posisi start yang kurang ideal itu, Leclerc pada akhirnya mengalami kesulitan untuk bisa bangkit pada balapan utama. Tandem Carlos Sainz Jr itu pada akhirnya hanya bisa finish ketiga secara keseluruhan. Hasil itu memang tidak buruk, tetapi Leclerc lagi-lagi harus kalah saing dari McLaren (yang finish kedua melalui tangan dingin Lando Norris).

"Melihat kembali ke sebelumnya, menganalisis kembali kualifikasi. Saya pikir pada dasarnya, kami kehilangan segalanya saat memulai (lap) karena suatu alasan. Kami memiliki strategi tenaga yang sedikit berbeda dibandingkan dengan McLaren  dan Red Bull, dan kami kehilangan segalanya saat memasuki Tikungan 2 - Max, selain itu, mengalami slipstream." ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini adalah sesuatu yang harus kami cari tahu, karena, terutama di trek seperti ini, posisi lintasan adalah segalanya. Ketika Anda hanya memiliki jarak sepersepuluh (detik) di antara Red Bull, McLaren, dan kami sendiri, kami harus melakukan segalanya dengan sempurna dan posisi ketiga hari ini membuat kami mungkin mendapatkan hasil yang lebih baik dalam balapan," pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-beberkan-penyebabnya-tak-bisa-maksimal-di-imola
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini