Tim Dota 2 Motivate Trust Gaming Resmi Mendepak Semua Pemainnya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Mei 2022, 04:00 WIB
Tim Dota 2 Motivate Trust Gaming Resmi Mendepak Semua Pemainnya

Motivate Trust Gaming via Ligagamme TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kabar perombakan roster terbaru di jendela transfer Dota 2 datang dari region Asia Tenggara. Tim yang berbasis di Thailand, Motivate Trust Gaming (MTG) resmi melepas semua pemain dalam skuatnya pada Senin (2/5).

Hasil buruk di Dota Pro Circuit (DPC) SEA Divisi 1 dan 2 diyakini sebagai alasan dari keputusan pelepasan tersebut. Performa MTG memang menurun drastis dibandingkan enam bulan lalu, bahkan terdegradasi ke Divisi 2 usai finis peringkat tujuh, dengan dugaan penyebab performa tim menjadi amburadul adalah kepergian Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong dan Worawit "Q" Mekchai.

Mengutip Ligagame TV, keputusan JaCkky dan Q untuk angkat kaki dari MTG juga menandai berakhirnya era gemilang tim tersebut. Kedua pemain itu kemudian digantikan oleh Peerapat "Trigger" Butta dan Apirat "Toy" Srisaikum.

Roster Motivate Trust Gaming sebelum pelepasan ini terdiri dari Trigger, Poomipat "GACHABOT" Trisiripanit, Natthaphon "Masaros" Ouanphakdee, Toy dan Anurat "Boombell" Praianun.

Tim tersebut memiliki segudang pengalaman dan gelar juara yang tidak bisa dihitung lagi dengan jari. Hal ini lantaran mereka sempat menjadi "raja" Asia Tenggara dan nyaris menang menghadapi semua tim tier 1 lainnya di kawasan itu seperti Fnatic, T1, TNC, dan Galaxy Racer.

Sejumlah turnamen yang pernah diikuti oleh Trigger dan kawan-kawan termasuk BTS Pro Series Season 3: SEA, DOTA Summit 13 Online: SEA, DPC 2021: S2 SEA Lower Division, PNXBET Invitationals SEA, BTS Pro Series Season 6 SEA, serta Moon Studio Asian Tigers 2.

Sedangkan total uang yang sudah MTG hasilkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir ialah sekitar $224,126 atau setara Rp323.000.000,00.

Sampai tulisan ini dibuat, Motivate Trust Gaming belum mengumumkan lebih lanjut perihal langkah selanjutnya seusai melepas roster Dota 2 mereka, apakah akan bubar atau mendatangkan pemain baru.

Artikel Tag: Motivate Trust Gaming, Dota 2, Dota Pro Circuit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-dota-2-motivate-trust-gaming-resmi-mendepak-semua-pemainnya
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini